Cuaca Jakarta Hari Ini: Hujan Petir Landa Jakbar, Jaksel, dan Jaktim Siang hingga Malam

loading...
Cuaca Jakarta Hari Ini: Hujan Petir Landa Jakbar, Jaksel, dan Jaktim Siang hingga Malam
BMKG memperkirakan hujan petir melanda Jakbar, Jaksel, dan Jaktim pada siang hingga malam nanti. FOTO/DOK.SINDOnews
JAKARTA - Warga di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur diminta waspada terhadap cuaca ekstrem hari ini. BMKG memperkirakan hujan petir terjadi pada siang hingga malam nanti di tiga wilayah ibu kota tersebut.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakbar, Jaksel, dan Jaktim pada siang/sore hingga malam hari," tulis BMKG dalam kolom peringatan dini di situs resminya dikutip, Senin (27/9/2021).

Berdasarkan data cuaca yang dirilis BMKG, sebagian besar wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan mulai pagi. Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara berpotensi turun hujan ringan, sementara di Kepulauan Seribu berpotensi terjadi hujan petir. Adapun Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan berawan.

Baca juga: Fenomena Hujan Es di Depok, BMKG: Kerap Terjadi Pada Transisi Musim

Pada siang hari hujan dengan intensitas sedang kemungkinan mengguyur Jakarta Barat dan Jakarta Selatan, sedangkan Jakarta Pusat dan Jakarta Timur tetap hujan ringan. Adapun Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan berawan siang nanti.



Pada malam hari, seluruh wilayah Ibu Kota, kecuali Jakarta Timur diperkirakan diguyur hujan ringan. Hujan baru berhenti pada Selasa (28/9/2021) dini hari.

Sepanjang hari ini, suhu udara di DKI Jakarta berkisar antara 23-33 derajat Celcius dengan kelembaban udara antara 70-85 persen.

Baca juga: BMKG: Waspada Gelombang Tinggi di Laut Jawa dan Kepulauan Seribu
(abd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top