Ganjil Genap di Sentul Bogor, Masih Banyak Kendaraan yang Diputar Balik

Minggu, 26 September 2021 - 11:07 WIB
loading...
Ganjil Genap di Sentul Bogor, Masih Banyak Kendaraan yang Diputar Balik
Petugas gabungan menggelar uji coba ganjil genap di wilayah Sentul, Kabupaten Bogor, Minggu (26/9/2021). Foto: MPI/Putra Ramadhani A
A A A
BOGOR - Petugas gabungan menggelar uji coba ganjil genap di wilayah Sentul, Kabupaten Bogor, Minggu (26/9/2021). Terlihat masih banyak kendaraan yang diputar balik petugas karena tidak sesuai tanggal.

Pantauan MNC Portal, terlihat petugas dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor sudah berjaga di kawasan Sentul sejak pagi tadi. Satu per satu kendaraan roda empat yang keluar dari Exit GT Sentul Selatan I baik dari arah Jakarta atau Bogor menuju ke kawasan tersebut diperiksa petugas.

Apabila memang merupakan warga sekitar dipersilakan melintas dengan menunjukkan kartu identitas atau lainnya. Tetapi, jika tujuannya untuk berwisata atau tidak jelas langsung diputar balik.

Banyak alasan yang dilontarkan pengendara kepada petugas agar bisa lolos ganjil genap. Mulai dari sekadar mencari makan, berkunjung ke rumah teman bahkan teranga-terangan hendak berwisata.

"Mau nyari makan pak," ucap salah seorang pengendara kepada petugas.

"Gak bisa, putar balik ya. Lagi ganjil genap," sahut petugas.

Untuk diketahui, kawasan Sentul menjadi salah satu titik check point dalam uji coba ganjil genap yang digelar setiap akhir pekan. Kawasan tersebut dipilih karena juga banyak tempat wisata dan kuliner.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1688 seconds (0.1#10.140)