Gara-gara Pencopotan Spanduk di Pondok Aren, Warga dan Ormas Datangi Polsek

loading...
Gara-gara Pencopotan Spanduk di Pondok Aren, Warga dan Ormas Datangi Polsek
Dua orang pria tepergok mencopot spanduk yang terpasang di Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel). Kejadian ini sempat membuat situasi Pondok Aren memanas. Foto: Ist
TANGERANG SELATAN - Dua orang pria tepergok mencopot spanduk yang terpasang di Jalan Mandar, Sektor 3 Bintaro, Pondok Jaya, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel) . Kejadian ini sempat membuat situasi Pondok Aren memanas.

Baca juga: Tipu 837 Orang, Oknum Guru di Bogor Bawa Kabur Uang Rp23 Miliar

Kejadian itu berlangsung Kamis 23 September 2021 malam. Kedua pelaku tidak berkutik saat dipergoki tengah memasukkan kain spanduk ke dalam bagasi motor.

Keributan kecil sempat terjadi antara warga dengan pelaku. Petugas keamanan kawasan yang berjaga di lahan itu melerai agar keributan tidak berkepanjangan. Menghindari kehadiran massa bertambah banyak, kedua pelaku selanjutnya dibawa ke Mapolsek Pondok Aren.

Baca juga: Usai Pasang Spanduk, Warga Sawah Besar Diserang Sejumlah Pria Pembawa Senjata Tajam



Spanduk yang dicopot itu sendiri berisi kalimat tuntutan dari ahli waris warga sekitar soal kepemilikan lahan. Lahan tersebut memiliki luas sekitar 4 ribu meter. Pihak ahli waris dengan salah satu pengembang saling klaim sebagai pemilik sah.

Gara-gara Pencopotan Spanduk di Pondok Aren, Warga dan Ormas Datangi Polsek


Dari rekaman video yang beredar nampak terlihat sejumlah warga turut beriringan mengendarai sepeda motor mengikuti mobil polisi yang membawa kedua pelaku pencopotan spanduk.

Sejak kejadian hingga dini hari tadi, massa yang berkumpul di sekitar Mapolsek Pondok Aren justru kian bertambah. Disebutkan, sebagian massa berasal dari anggota ormas.

Kehadiran warga dan massa ormas di sekitar Mapolsek diduga untuk meminta penjelasan soal status kedua pria yang mencopot spanduk di lahan tersebut.

Saat dikonfirmasi, pihak kepolisian belum bisa membeberkan kronologis pencopotan spanduk tersebut. Kanitreskrim Polsek Pondok Aren Iptu Rony Setiawan mengaku akan mengecek lebih dulu detail kejadian itu.



"Kita cek dulu ya," ungkapnya, Jumat (24/9/2021) pagi.
(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top