Ditinggal Salat Magrib, Motor Pemuda di Cikarang Selatan Raib

Kamis, 23 September 2021 - 16:33 WIB
loading...
Ditinggal Salat Magrib, Motor Pemuda di Cikarang Selatan Raib
Aksi pencurian kendaraan sepeda motor (curanmor) terjadi di Masjid Al Muhajirin, Kompleks Perumahan Villa Mutiara Cikarang 1, Desa Ciantra, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. Foto/Tangkapan Layar CCTV
A A A
BEKASI - Aksi pencurian kendaraan sepeda motor ( curanmor ) terjadi di Masjid Al Muhajirin, Kompleks Perumahan Villa Mutiara Cikarang 1, Desa Ciantra, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi . Aksi nekat kawanan pencuri ini sempat terekam CCTV dan menjadi viral di jagat media sosial.

Motor Honda Vario berwarna hitam yang digasak dua orang pelaku itu milik Faiq Ridho (20), salah seorang pemuda yang akan menunaikan salat Magrib di masjid tersebut. Faiq mengatakan, pencurian tersebut terjadi saat dirinya sedang menunaikan salat Maghrib berjamaah di masjid Al Muhajirin pukul 18.00 WIB. (Baca juga; Polisi Selidiki Kasus Curanmor Milik Driver Ojol Wanita di Cengkareng )

Dia mengungkapkan bahwa di depan masjid banyak motor terparkir dan motor miliknya pun sudah dikunci stang. ”Itu kan saya mau salat Magrib, kalo nggak salah sudah rakaat kedua, nah tiba-tiba ada suara motor kayak gak wajar gitu, karena suara kebutan (motor ngebut kencang) di area Masjid,” katanya, Kamis (23/9/2021).

Setelah salat Magrib, dia langsung bergegas untuk pulang ke rumah, namun setelah di depan masjid dia kaget motornya sudah raib dibawa maling. ”Iya sempat nyari dan curiga mungkin suara kebutan motor kencang itu, itu motor saya, setelah itu saya langsung tanya ke pihak masjid untuk melihat tayangan CCTV, dan ternyata betul,” ujarnya. (Baca juga; Terbaring di Jalan dengan Tangan Terikat, 2 Pelaku Curanmor di Tangerang Diamuk Massa )

Dalam tayangan video CCTV Tersebut nampak kawanan maling itu berjumlah dua orang. Diketahui keduanya memakai kaus berwarna hitam lengkap dengan menggunakan helm. Dalam aksinya, salah seorang pelaku yang mengendarai sepeda motor bertugas memantau keadaan sekitar dan satu orang dibonceng tersebut yang mengeksekusi.

Proses pencurian sepeda motor milik Faiq tak sampai 30 detik. Hingga akhirnya pelaku tersebut berhasil membawa kabur sepeda motor yang terparkir di depan masjid itu. Sementara itu, pihak kepolisian dari Polsek Cikarang Selatan belum menerima adanya laporan kehilangan motor salah satu warga di Cikarang Selatan.

”Ya kami belum menerima laporan kehilangan motor korban yang bernama Faiq Ridho,” kata Kanit Reskrim Polsek Cikarang Selatan Iptu Hotma Sitompul. Meskipun demikian, dia tetap mengimbau kepada para masyarakat dan pengendara agar selalu waspada terhadap tindak pencurian, perhatian juga pada waktu yang ramai, tanpa penjagaan.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1699 seconds (0.1#10.140)