Pengurus Baru Terbentuk, KAI Tangsel Targetkan Angka Kriminalitas Turun

Minggu, 19 September 2021 - 20:35 WIB
loading...
Pengurus Baru Terbentuk, KAI Tangsel Targetkan Angka Kriminalitas Turun
Pelaksanaan Muscab dan pemilihan ketua Kongres Advokat Indonesia (KAI) wilayah Tangsel periode 2021-2026 di Hotel Aviary Bintaro, Pondok Aren, Tangsel, Minggu (19/9/2021). Foto: Ist
A A A
TANGERANG SELATAN - Pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) dan pemilihan ketua Kongres Advokat Indonesia (KAI) wilayah Tangsel periode 2021-2026 berjalan lancar di Hotel Aviary Bintaro, Pondok Aren, Tangsel, Minggu (19/9/2021).

Dalam pemilihan tersebut, Adhitya Nasution ditetapkan sebagai Ketua DPC KAI Tangsel periode 2021-2026. Adhitya menyatakan akan langsung turun ke masyarakat guna mengedukasi mengenai aturan hukum.
Baca juga: Dinilai Tendensius, KAI Minta Pasal 282 Soal Advokat Curang Dicabut dari RUU KUHP

"Yang jelas kita mau bermanfaat bagi masyarakat. Banyak memberikan edukasi, banyak memberikan advokasi kepada masyarakat luas terutama di wilayah Tangsel. Itu tujuan awal kami," ujar Adhitya, Minggu (19/9/2021).

Bahkan, dia akan mengedukasi tindak kejahatan yang harus dihindari oleh masyarakat agar tidak terjerat hukum pidana maupun perdata. "Kami berikan edukasi seperti bullying, narkoba, ITE. Kita akan sosialisasi supaya masyarakat Tangsel punya pengetahuan terhadap aturan hukum apa yang boleh dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan," ungkapnya.
Baca juga: Otto Hasibuan: Single Bar Merupakan Wadah Tunggal Organisasi Advokat Terbaik

Yang terpenting, KAI Tangsel ingin bersinergi dengan aparat penegak hukum di Tangsel demi menurunkan angka pelanggaran hukum. "Sasarannya kita punya target angka kriminalitas, angka pelanggaran hukum di Tangsel menurun dengan adanya edukasi yang kami berikan," ujar Adhitya.

Guna mencapai target itu, dia meminta kepada seluruh anggota KAI Tangsel agar solid dan bergerak bersama. "Harapan supaya internal kami lebih solid," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1710 seconds (0.1#10.140)