Jenazah WNA Portugal Korban Kebakaran Lapas Tangerang Akan Diserahkan ke Keluarga

loading...
Jenazah WNA Portugal Korban Kebakaran Lapas Tangerang Akan Diserahkan ke Keluarga
Jenazah korban kebakaran Lapas Klas 1 Tangerang asal Portugal, Ricardo Ussumane Embalo bakal diserahkan kepada keluarga, pada Sabtu (18/9/2021).Foto/MPI/Ilustrasi.dok
JAKARTA - Jenazah korban kebakaran Lapas Klas 1 Tangerang asal Portugal, Ricardo Ussumane Embalo bakal diserahkan kepada keluarga, pada Sabtu (18/9/2021). Penyerahan ini menyusul telah rampungnya proses identifikasi terhadap jenazah korban.

"Jenazah WNA Portugal tinggal diserahkan ke keluarganya dan penyerahan dari lapas. Ada info Insya Allah hari Sabtu," ungkap Komandan DVI Kebakaran Lapas Kelas I Tangerang, Kombes Pol Hery Wijatmoko saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Jumat (17/9/2021).

Kendati demikian, Hery tak dapat merinci secara pasti ihwal waktu tepat pemulangan jenazah Ricardo Ussumane Embalo ke Portugal. Pasalnya, jadwal pemulangan jenazah Ricardo telah diatur pihak Kedutaan Besar Portugal.

"Untuk jamnya nanti juga diperiksa kembali. Semua sudah diatur dari pihak kedutaan besar Portugal," ucapnya. Baca: Identifikasi Korban Kebakaran Lapas Tersisa 1 Jenazah, Tim DVI Terkendala Ini



Sebelumnya, Warga Negara Asing (WNA) Portugal bernama Ricardo Ussumane Embalo (51) korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang batal dilakukan kremasi. Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi Ditjenpas, Thurman Hutapea menjelaskan, dari data diri Ricardo, ternyata merupakan seorang muslim.

Sehingga pihaknya tidak melakukan kremasi kepada jenazah Ricardo yang memeluk agama Islam."Informasi awal dia beragama Kristen diminta kremasi, ternyata setelah ada informasi kita dapat dia muslim," katanya Kamis kemarin.
(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top