Viral Video Pria Gendong Anak Kuras Isi ATM Rp6 Juta Milik Orang Lain

Jum'at, 17 September 2021 - 10:50 WIB
loading...
Viral Video Pria Gendong Anak Kuras Isi ATM Rp6 Juta Milik Orang Lain
Seorang pria pengurasan uang di ATM sebesar Rp6 juta milik seorang perempuan yang lupa mencabut setelah transaksi di ATM Jalan Pitara Raya, Kota Depok, Foto/Tangkapan Layar Instagram @infodepok-id
A A A
DEPOK - Netizen dibuat geram oleh peristiwa viral kasus pengurasan uang di ATM sebesar Rp6 juta milik seorang perempuan yang lupa mencabut setelah melakukan transaksi di mesin ATM di Jalan Pitara Raya, Kota Depok , Jawa Barat.

Video viral pengurasan ATM tersebut terekam CCTV ruangan ATM yamg kemudian diupload oleh akun Instagram @Infodepok-id. Dalam rekaman CCTV tersebut diketahui kejadian tersebut terjadi pada Kamis (16/9/2021) sekitar pukul 12.05 WIB. (Baca juga; Tindaklanjuti Korban Penyekapan di Depok, Polisi Akan Periksa Owner Perusahaan )

Dalam rekaman CCTV tersebut terlihat seorang perempuan yang mengenakan helm merah dan jaket itu tampak sedang menarik uang di dalam ruang ATM tersebut. Setelah melakukan transaksi dari mesin ATM tersebut, perempuan terlihat sedang terburu-buru dan langsung pergi tanpa mengeluarkan dan mengambil kartu ATM-nya yang masih tertinggal di dalam mesin.

Tidak lama setelah perempuan tersebut pergi, ada seorang pria kemudian masuk dan mengetahui kartu ATM wanita tersebut masih tertinggal di dalam mesin. "Oknum tidak bertanggung jawab melihat kesempatan akhirnya menggunakan kartu ATM korban. Yang masih dalam kondisi aktif login bisa digunakan untuk transaksi," tulis akun tersebut.

Pria tersebut memanfaatkan kesempatan itu dengan menarik seluruh uang dari ATM wanita itu sebesar RP6 juta. Beberapa kali pria tersebut melihat keluar untuk memastikan apakah perempuan yang ATM-nya tertinggal kembali atau tidak. (Baca juga; Wali Kota Depok Luncurkan KDS, Kartu ATM yang Terintegrasi dengan Beragam Bantuan )

Saat seorang pria tersebut menguras uang terlihat anaknya yang menghampirinya kemudian disusul oleh istri dan anaknya yang menggendong anak kecil. Setelah berhasil menguras uang tersebut pria tersebut membuang ATM ke tempat sampah bersamaan dengan struk transaksinya.

"Oknum tersebut melakukan penarikan uang sebanyak 3 kali dengan total kerugian sebesar 6 juta rupiah. Lalu kartu ATM korban yang digunakan oknum tersebut langsung dibuang di tong sampah," lanjut keterangan video tersebut.

Video tersebut telah ditonton sebanyak 106.289 kali dan 136 netizen berkomentar pada video tersebut hingga viral. Sejumlah netizen menghujat perilaku pria penguras saldo kartu ATM tersebut.

"Coba lacak aja CCTV sekitar pasti bawa kendaraan orangnya, lagian tuh orang berani ngambil yang bukan hak by. Mana bawa anak-anak lagi," tulis salah satu netizen.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1410 seconds (0.1#10.140)