alexametrics

Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Bogor Bertambah 5 Orang

loading...
Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Bogor Bertambah 5 Orang
Pemkab Bogor melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor kembali mengumumkan penambahan lima kasus baru pasien terkonfirmasi positif.Foto/Istimewa
A+ A-
BOGOR - Pemkab Bogor melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor kembali mengumumkan penambahan lima kasus baru pasien terkonfirmasi positif, Minggu (31/05/2020). Sehingga total kasus pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Bogor berjumlah 203 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor Syarifah Sofiah menjelaskan, penambahan tersebut berdasarkan data monitoring harian kewaspadaan infeksi Covid-19 hingga pukul 19.00 WIB, Minggu (31/05/2020). "Hari ini ada penambahan lima kasus baru dengan status pasien terkonfirmasi positif. Bahkan ada penambahan meninggal dunia masing-masing satu orang dari terkonfirmasi positif dan pasien dalam pengawasan (PDP)," ujarnya dalam keterangan pers tertulisnya, Minggu (31/05/2020) malam.

Tak hanya itu, hari ini juga pasien sembuh dengan status terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah satu orang. Sehingga total pasien sembuh dengan status terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bogor mencapai 49 kasus, meninggal 15 kasus dan masih dalam perawatan atau positif aktif 137 kasus.



"Terkait peta sebaran zona merah hari ini juga ada penambahan dua kecamatan baru dengan kasus positif yaitu, Klapanunggal dan Ciseeng, masing-masing 1 kasus. Dengan demikian zona merah Covid-19 di Kabupaten Bogor meluas menjadi 20 kecamatan," jelasnya.(Baca: RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran Masih Rawat 645 Pasien COVID-19)

Adapun data lima kasus baru pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bogor hari ini yakni laki-laki, 21 tahun asal Ciseeng; laki-laki, 48 tahun asal Klapanunggal; perempuan, 48 tahun asal Cileungsi; perempuan, 20 tahun asal Cileungsi dan bayi perempuan berusia 1,5 tahun asal Cileungsi.

"Satu kasus pasien terkonfirmasi positif yang meninggal dunia adalah perempuan, 56 tahun asal Cileungsi. Sedangkan satu kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang sembuh adalah laki-laki, 45 tahun asal Bojonggede," katanya.

Dia juga menjelaskan perkembangan kasus dengan klaster Pasar Cileungsi hingga saat ini pihaknya sudah melakukan tracing atau penelusuran dan pelacakan serta sterilisasi. "Hasil tracking tim survailance Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, jumlah kasus klaster Cileungsi yang positif Covid-19 saat ini sebanyak 10 orang," jelasnya.

Sementara itu, untuk kasus dengan status PDP Covid-19 di Kabupaten Bogor hingga saat ini total berjumlah 1578 orang, terdiri dari 1113 orang selesai, masih dalam pengawasan 376 orang dan meninggal dunia 98 orang.

"Untuk kasus dengan kategori status Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 di Kabupaten Bogor hingga saat ini total berjumlah 1578 orang, selesai 1301 orang dan masih dalam pemantauan 277 orang," pungkasnya.
(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak