Rumah Duka Pilot Pesawat Rimbun Air Mulai Didatangi Pelayat

loading...
Rumah Duka Pilot Pesawat Rimbun Air Mulai Didatangi Pelayat
rumah duka pilot Pesawat Rimbun Air H. Mirza di Jalan Kompleks AURI Blok C, RT 02 RW 08, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat, mulai ramai didatangi para pelayat, Kamis (16/9/2021). Foto/Putra Ramadhani Astyawan
BOGOR - Rumah duka pilot Pesawat Rimbun Air H. Mirza di Jalan Kompleks AURI Blok C, RT 02 RW 08, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat, mulai ramai didatangi para pelayat, Kamis (16/9/2021). Jenazah akan tiba nanti malam.

Pantauan MNC Portal, bendera kuning terpasang di akses jalan masuk menuju rumah duka. Terlihat kerabat dan tetangga sekitar mulai datang untuk menyampaikan ucapan belasungkawa.

Tenda berukuran cukup besar dan beberapa karangan bunga berisi ucapan turut berdukacita juga sudah berdiri di halaman depan rumah duka H. Mirza.

Anak kedua almarhum, Yudistira mengatakan berdasarkan infomasi yang diterima keluarga jenazah almarhum akan tiba di rumah duka malam nanti.



Baca juga: Kronologi Evakuasi 3 Jenazah Kru Pesawat Rimbun Air ke Bandara Sugapa Papua

"Paling cepat tiba mungkin malam jam 11-an karena terakhir saya dapat info itu masih terkendala cuaca, evakuasi dari Sugapa ke Timika," kata Yudistira kepada wartawan, Kamis (16/9/2021).

Ia bercerita, kontak terakhir dengan almahum dilakukan sang ibu, satu jam sebelum keberangkatan. Hal itu memang menjadi rutinitas dari ayahnya.

"Terakhir banget (kontak) ya ibu saya ini sebelum prepare itu dia lagi pakai baju itu video call itu rutinitas dia masih video call setiap hari itu satu jam sebelum berangkat dengan ibu saya," ungkap Yudsitira.

Atas musibah ini, pihak keluarga mengaku sudah ikhlas dengan kepergian almarhum. Karena, memang sudah menjadi risiko menjadi seorang pilot. "Kita (keluarga) sudah terima, sudah ikhlas. Saya juga pilot saya tahu (risikonya)."

Diketahui, Pesawat Rimbun Air PK OTW hilang kontak dalam penerbangan dari Bandara Nabire menuju Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Rabu, 15 September 2021 pukul 07.37 WIT. Pesawat itu dilaporkan membawa bahan bangunan.



Tim SAR sudah menemukan tiga awak pesawat yakni pilot H. Mirza, kopilot Fajar dan teknisi Iswahyudi. Ketiganya meninggal dunia dalam musibah tersebut.
(zik)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top