Ini 2 Pilot Garuda Indonesia Wanita Asal Papua

Selasa, 01 November 2022 - 17:52 WIB
loading...
Ini 2 Pilot Garuda Indonesia Wanita Asal Papua
Terdapat dua pilot Garuda Indonesia yang berasal dari Papua. Foto DOK students
A A A
JAKARTA - Terdapat dua pilot Garuda Indonesia yang berasal dari Papua . Mereka menjadi angkatan pertama dari rekrutmen pilot asal Papua.

Pilot pada dasarnya memang menjadi profesi yang didominasi oleh kaum Adam mengingat proses pendidikannya yang semi militer.

Baca juga : Profil Pilot Wanita Garuda Indonesia, Sarah Widyanti Kusuma yang Mempesona

Namun kesetaraan gender yang telah mulai berkembang di setiap profesi membuat para wanita juga bisa menjalankan profesi ini. Hal tersebut dibuktikan dengan bermunculannya beberapa pilot wanita. Seperti dua pilot Garuda Indonesia asal Papua ini yang telah mencatatkan prestasi yang membanggakan.

Dua putri Indonesia asal Papua ini bernama Vanda Astri Korisano dan Martha Itlaar. Keduanya ini bukanlah orang sembarangan.

Mereka adalah lulusan Nelson Aviation College, New Zealand yang sudah mengambil standardisasi Indonesia DGCA Licence dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara di Ganesa Flight Academy, Jakarta.

Berikut ini profil dua pilot Garuda Indonesia wanita asal Papua :

1. Martha Itaar

Martha Itlaar lahir pada 21 November 1996, dia dapat menyelesaikan pendidikan di Nelson Aviation College dalam jangka waktu tiga tahun dibekali beasiswa dari Pemerintah Papua.

Sebagai seorang pilot wanita, dia juga telah mengantongi beberapa izin terbang, di antaranya DGCA License, Private Pilot License, Commercial Pilot License, Frozen Airline Transport Pilot License, dan Multi Engine Instrument Rating.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2471 seconds (10.101#12.26)