Bandara Halim Perdanakusuma Kembali Layani Penerbangan Komersial

Kamis, 01 September 2022 - 17:17 WIB
loading...
Bandara Halim Perdanakusuma Kembali Layani Penerbangan Komersial
Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Selepas revitalisasi, Bandara Halim Perdanakusuma kembali melayani penerbangan komersial terhitung Kamis(1/9/2022). Penerbangan pertama ditandai pesawat Citilink dengan tujuan Denpasar, Bali.

Eksekutif General Manager Bandara Halim Perdanakusuma, Nandang Sukarna menjelaskan penerbangan pertama Citilink tersebut dilakukan oleh 132 penumpang. ”Yang take off dari Bandara Halim ada 132 penumpang ke Denpasar,” ucap Nandang, Kamis (1/9/2022).

Direktur Niaga dan Cargo Citilink Indonesia, Ichwan mengungkapkan dibukanya kembali Bandara Halim Perdanakusuma kepada masyarakat, ditujukan untuk menjadi tempat alternatif penerbangan bagi warga Jabodetabek.

”Kami berharap kepada warga Jabodetabek, bisa terbang dari Halim, yaitu untuk rute Denpasar, Surabaya, Padang, dan Yogyakarta,” kata Ichwan. Baca juga: Bandara Halim Ditutup Awal 2022, Begini Kesaksian GM Bandara

Untuk diketahui, Bandara Halim Perdanakusuma kembali beroperasi hari ini. Bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II ini siap kembali melayani penerbangan komersial. Sebelumnya, pemerintah melakukan revitalisasi Bandara Halim Perdanakusuma.

Plt Dirjen Perhubungan Udara Nur Isnin Istiartono mengatakan, pengoperasian kembali bandara diyakini akan meningkatkan konektivitas dan meningkatkan utilitas armada sehingga dapat berkontribusi terhadap upaya pemberlakuan tarif yang lebih terjangkau.



Selain itu, Ditjen Perhubungan Udara juga meminta agar PT. AP II melakukan koordinasi penuh dengan TNI AU dan stakeholder lainnya, untuk memastikan aspek keselamatan, keamanan dan pelayanan serta pemenuhan terhadap seluruh regulasi terpenuhi.

“Bandara Halim Perdanakusuma dan Bandara Soekarno-Hatta yang juga dikelola oleh AP II dapat saling mendukung dalam memberikan layanan penerbangan bagi masyarakat, guna berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi nasional,” tandasnya.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1375 seconds (10.55#12.26)