TMMD Ke-112 di Depok Bentuk Komitmen TNI Bantu Masyarakat di Tengah Pandemi

loading...
TMMD Ke-112 di Depok Bentuk Komitmen TNI Bantu Masyarakat di Tengah Pandemi
Kodam Jaya bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kota Depok membuka program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 di Kota Depok. Foto: MPI/Erfan Maaruf
DEPOK - Kodam Jaya bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kota Depok membuka program Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) ke-112 di Kota Depok. Program TMMD kali ini hadir di tengah masyarakat untuk mengatasi sejumlah persoalan di masa pandemi Covid-19.

Kapendam Jaya Kolonel (Arh) Herwin Budi Saputra mengatakan, TMMD Kota Depok akan digelar di Kelurahan Bedahan dan Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Depok. Suksesi program TMMD akan menerjunkan 150 personel kolaborasi antara TNI Angkatan Darat-Polri dan Pemkot.
Baca juga: Wartawan Koran SINDO Raih Juara II Lomba Jurnalistik Program TMMD Desa Ke-111 TA 2021

"Meski di tengah pandemi, kami TNI Angkatan Darat dan Kodam Jaya mengatasi kesulitan yang dihadapi di sekitar kita. Ini adalah bentuk komitmen TNI dalam membantu masyarakat," ujar Herwin di Balai Kota Depok, Rabu (15/9/2021).

Sejumlah kegiatan fisik dan nonfisik akan dilakukan personel TMMD Kota Depok. Sejumlah program fisik seperti pengecoran jalan, perbaikan 5 rumah tidak layak huni penduduk yang sangat membutuhkan, pembangunan Posyandu, serta normalisasi saluran air.



"Nonfisik yaitu penyuluhan, stunting, posyandu, penyuluhan bela negara bahaya narkoba dan radikal, pembuatan hidroponik, peternakan, puskesmas ibu dan anak serta penyakit menular," katanya.
Baca juga: Brigjen TNI Nawoko Ajak Pemda Bantu Masyarakat Papua melalui TMMD ke-112

Wali Kota Depok Mohammad Idris berterima kasih atas program TMMD di Kota Depok yang berkomitmen mengatasi 14 masalah sosial masyarakat. Dia berharap program TMMD yang mengedepankan program fisik dan nonfisik mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Paling krusial adalah pangkalnya itu adalah bela negara. Bagaimana menanamkan nasionalisme bahwa TNI ini turun ke desa untuk menanamkan nasionalisme bangga pada NKRI apapun kondisinya tapi tidak lepas dari political will kita untuk menyejahterakan," ungkapnya.

Idris secara simbolis menyerahkan sejumlah sumbangan alat kerja pembangunan fisik dan alat bantu kesehatan seperti kursi roda serta beberapa perlengkapan medis lainnya. Hadir juga dalam kesempatan tersebut, Kapolres Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregar, Sekretaris Pemkot Depok Supian Suri, dan sejumlah kepala dinas Kota Depok.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top