Langgar Prokes, 4 Rumah Makan di Jakbar Ditindak Petugas

Rabu, 15 September 2021 - 08:10 WIB
loading...
Langgar Prokes, 4 Rumah Makan di Jakbar Ditindak Petugas
Satpol PP Jakbar memberikan sanksi teguran tertulis terhadap pengelola rumah makan yang melanggar protokol kesehatan (prokes).Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Satpol PP Jakarta Barat melakukan monitoring di sejumlah rumah makan terkait pengawasan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, Selasa (14/9) malam. Sebanyak empat rumah makan ditindak petugas karena kedapatan melakukan pelanggaran protokol kesehatan (prokes).

“Pelanggarannya adalah tidak menyediakan tempat cuci tangan, tidak ada surat pakta integritas dan tidak membentuk tim penanganan Covid-19,” ungkap Kasie PPNS dan Penindakan Satpol PP Jakarta Barat Sumardi Siringoringo, Rabu (15/9/2021).

Adapun kafe atau rumah makan yang ditindak yakni Angkringan Ngendhokke, Seafood dan Pecel Lele Kemandoran, Mie Ayam Bakso Wong Ndeso dan Seafood Sari Laut EE Dot. Baca: Pembukaan Bioskop di Jakarta, Ariza: Sabar, Sebentar Lagi

Ringo mengatakan, kegiatan tersebut dalam penegakan Perda No 2 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum prokes sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

"Sanksinya, penanggung jawab kami berikan teguran tertulis," tuturnya. Untuk itu, pihaknya bersama tiga pilar dan unsur terkait akan terus melaksanakan pengawasan dan pendisiplinan prokes Covid-19 di wilayah Jakarta Barat.
(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1496 seconds (11.252#12.26)