22.556 Kendaraan Diputar Balik Selama Uji Coba Ganjil Genap di Jalur Puncak

Minggu, 12 September 2021 - 20:36 WIB
loading...
22.556 Kendaraan Diputar Balik Selama Uji Coba Ganjil Genap di Jalur Puncak
Ribuan kendaraan roda empat maupun roda dua diputar balik selama dua pekan uji coba ganjil genap Jalur Puncak, Kabupaten Bogor. MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Ribuan kendaraan roda empat maupun roda dua diputar balik selama dua pekan uji coba ganjil genap Jalur Puncak , Kabupaten Bogor. Mayoritas, kendaraan yang diputar balik petugas roda empat.

Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata mengatakan total kendaraan yang diputar balik selama ganjil genap untuk roda dua sebanyak 2.803 kendaraan dan roda empat 19.753 kendaraan. "Jumlah itu belum dihitung sama yang hari ini ya," kata Dicky, Minggu (12/9/2021).

Dari data tersebut, terlihat adanya penurunan volume kendaraan menuju Puncak antara pekan pertama dan pekan kedua. Artinya, sambung Dicky, dua pekan uji coba ganjil genap cukup efektif di Jalur Puncak. (Baca juga; Puncak Macet 10 Kilometer, Diberlakukan Jalur Satu Arah Menuju Jakarta )

"Animo masyarakat masih tinggi tapi, efektivitas hasil monitor memang lebih terkontrol arus yang masuk ke Puncak 20 sampai 30 persen," ungkapnya. (Baca juga; Kemenhub Masih Kaji Rencana Sistem Ganjil Genap di Puncak Bogor Jadi Pemanen )

Untuk pekan depan, pihaknya belum bisa memastikan apakah uji coba ganjil genap ini kembali diberlakukan atau tidak. Yang pasti, uji coba selama ini akan dievaluasi terlebih dahulu oleh semua pihak.

"Jadi sebelum aturan ini dicabut kita masih tetap terapkan uji coba lagi. Tadi sore bapak Budi Setiyadi (Dirjen Hubdat) berkunjung untuk berkomunikasi meminta masukan terkait kondisi di lapangan seperti apa, dalam rangka perumusan Peraturan Menteri ke depannya sebagai aturan yang akan menaungi pelaksanaan ganjil genap di Puncak," tutup Dicky.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1089 seconds (0.1#10.140)