Diberitahu Petasan Terbuat dari Kertas Alquran di Parung Serab, Camat Ciledug Kaget

Minggu, 12 September 2021 - 13:43 WIB
loading...
Diberitahu Petasan Terbuat dari Kertas Alquran di Parung Serab, Camat Ciledug Kaget
Petasan berbahan kertas bertuliskan Alquran di Parung Serab, Ciledug, Kota Tangerang yang viral di media sosial. Foto: IG @viralciledug
A A A
TANGERANG - Camat Ciledug Syarifudin kaget ketika diberitahu petasan berbahan kertas bertuliskan Alquran yang viral di Parung Serab, Ciledug, Kota Tangerang. Dia akan langsung melakukan pengecekan ke lokasi yang disebutkan dalam video tersebut.

"Wah, baru tahu nih. Nanti saya cek dulu. Kalau di Ciledug sih setahu saya tidak ada (pabrik petasan)," ujarnya, Minggu (12/9/2021).
Baca juga: Kertas Alquran Jadi Bungkus Petasan, Muhammadiyah Minta Diusut

Polisi juga turun tangan menelusuri petasan berbahan dasar kertas Alquran itu. Kapolsek Ciledug Kompol Poltar L Gaol mengatakan, masih menelusuri informasi tersebut. "Masih kita telusuri. Di Ciledug gak ada (pabrik petasan)," katanya.

Diketahui, terungkapnya petasan berbahan dasar kertas Alquran itu bermula dari warga yang sedang hajatan dan membakar petasan. Saat petasan meledak tampak robekan kertas petasan dari bahan Alquran.
Baca juga: Heboh Petasan dari Kertas Alquran saat Hajatan Warga di Ciledug

Warga tidak menyangka jika bahan dasar petasan itu menggunakan kertas Alquran. Sebab, saat petasan dibuka terbalut dengan kertas warna merah putih sehingga tulisan Alquran tidak terlihat atau tertutup.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1307 seconds (0.1#10.140)