Heboh Petasan dari Kertas Alquran saat Hajatan Warga di Ciledug

Minggu, 12 September 2021 - 08:51 WIB
loading...
Heboh Petasan dari Kertas Alquran saat Hajatan Warga di Ciledug
Warga Parung Serab, Ciledug, Kota Tangerang dihebohkan dengan petasan yang dibuat dari kertas bertuliskan Alquran. Foto: IG @viralciledug
A A A
TANGERANG - Warga Parung Serab, Ciledug, Kota Tangerang dihebohkan dengan petasan yang dibuat dari kertas bertuliskan Alquran . Petasan terbuat dari kertas Alquran terungkap setelah dibakar di acara hajatan warga.

Petasan ini viral setelah diunggah akun Instagram @viralciledug. Warga terkejut saat mengetahui kertas yang dilapis merah putih itu ternyata berisi tulisan Alquran.
Baca juga: Cekcok Rumah Tangga, Pria di Tangsel Ledakkan Sekarung Petasan di Rumah Mertua

"Paman saya menikahkan anaknya pada tgl 11 September 2021, jam 16.00 Wib. Alamat Kelurahan Parung Serab, RT 01/06, Ciledug," tulis unggahan itu dikutip, Minggu (12/9/2021).

Dalam budaya masyarakat sekitar membunyikan petasan merupakan pertanda bahwa akad nikah sudah selesai. Namun, bisa juga petasan dibakar untuk menyambut datangnya tamu dari pihak salah satu pengantin.

"Biasanya kalau adat di kampung kami, selesai akad nikah membunyikan petasan. Sebagai tanda pemberitahuan bahwa acara akad nikah sudah selesai," katanya.
Baca juga: Balon Udara dan Petasan Meledak Hancurkan 4 Rumah serta 1 SMP, Polisi Temukan Petasan 5 Kg

Warga terkejut setelah petasan dibakar hancuran kertas itu ternyata bertuliskan Alquran. Sebelum dibakar, petasan terbungkus kertas merah putih sehingga tulisan Alquran di dalamnya tidak terlihat dan tertutup.

"Pas ketika selesai petasan dibakar, ternyata bahan kertas yang digunakan untuk membuat petasan adalah Alquran. Awalnya kami tidak tahu, karena kulit pembungkus itu berwarna merah putih," tulis akun itu.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1084 seconds (0.1#10.140)