Jaga Lokasi Tawuran di Cipinang Besar Utara, Polisi Diserang Petasan

Senin, 22 Mei 2023 - 21:25 WIB
loading...
Jaga Lokasi Tawuran di Cipinang Besar Utara, Polisi Diserang Petasan
Polisi diserang sejumlah remaja dengan petasan saat menjaga lokasi pascatawuran di Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur. Foto: Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Polisi melakukan penjagaan di kantor sekretariat RW 07 Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur, pascaterjadinya tawuran di lokasi tersebut, Sabtu 20 Mei 2023. Namun, saat melakukan penjagaan, Minggu 21 Mei 2023 polisi malah diserang oleh sekelompok remaja menggunakan petasan .

Kapolsek Metro Jatinegara Kompol Entong Raharja menjelaskan, peristiwa tersebut saat ini masih dalam penyelidikan polisi. Selain anggotanya yang mengalami penyerangan itu, kata dia, terdapat sejumlah warga yang juga mengalami kerugian.



"Dari pihak warga yang dirugikan, sampai saat ini telah membuat laporan kepolisian. Kami sedang berupaya pendalaman dan penyelidikan untuk mencari para pelaku beserta alat bukti lainnya," kata Entong di Mapolsek Jatinegara, Senin (22/5/2023).

Entong mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah meningkatkan patroli di lokasi itu. Ia menegaskan, penambahan petugas kepolisian dilakukan dengan meminta bantuan dari Polsek Jatinegara dan Polres Metro Jakarta Timur.

"Adanya penambahan kekuatan dari masing-masing Polsek, kita kerahkan untuk melakukan penebalan patroli di lokasi tersebut terutama pada jam-jam rawan terjadinya tawuran," kata Entong.



Lebih lanjut, Entong menuturkan, anggotanya tidak mengalami luka-luka atau menjadi korban dari serangan tersebut. Kendati demikian, ia mengatakan, warga sekitar mengalami kerugian berupa kerusakan bangunan dan terdapat satu buah sepeda motor warga yang terbakar oleh pelaku tawuran.

"Sampai saat ini tidak ada personel yang terluka, untuk kerugian jiwa maupun materil dari kepolisan juga tidak ada," katanya.

Sekadar informasi, berdasarkan rekaman kamera pengawas, petugas yang berjaga diserang menggunakan petasan tembak oleh sekelompok remaja. Lantaran petugas pergi untuk menyelamatkan diri, tawuran pun kembali pecah antara remaja dari RW 08 dan RW 07 Cipinang Besar Utara.



Karena kondisi yang tidak kondusif tersebut, tawuran pun terjadi kembali pada Minggu 21 Mei 2023 sore. Tawuran tersebut tidak hanya membahayakan namun juga merusak rumah warga dan toko di lokasi.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1709 seconds (0.1#10.140)