Bersinergi, TNI dan Jasa Marga Gelar Vaksin Drive Thru di Jagorawi

loading...
Bersinergi, TNI dan Jasa Marga Gelar Vaksin Drive Thru di Jagorawi
Putri Indonesia 2020 Raden Roro Ayu Maulida Putri hadir di serbuan vaksin drive thru yang dilakukan TNI di Tol Jagorawi. Foto: SINDOnews/R Ratna Purnama
DEPOK - Serbuan vaksin drive thru yang dilakukan TNI di Tol Jagorawi diserbu warga. Namun, warga yang ingin divaksin harus datang ke rest area KM 21 dari arah Bogor menuju Jakarta.

Warga rela mengantri untuk mendapat giliran divaksin. Banyak warga yang mengaku takut tidak kebagian dosis sehingga sampai rela antre.

Baca juga: Wamenkes Akui Laju Vaksinasi Pekan Pertama September Cukup Tinggi

“Panjang banget antrenya. Banyak yang dari jam 5 pagi sudah datang dan antre karena takut tidak kebagian,” kata Andi, salah seorang warga yang ikut dalam vaksin ini di lokasi, Sabtu (11/9/2021).



Warga yang berhasil melakukan pendaftaran dan lolos screening akan dipersilakan menuju Gerbang Tol (GT) Cimanggis Utama, KM 18. Mereka disuntikkan secara drive thru sehingga tidak perlu turun dari kendaraaan. Titik vaksin juga ada di rest area KM 10 dari arah Jakarta menuju Bogor.

Lokasi yang juga merupakan lokasi pendaftaran dan screening itu dihebohkan dengan kunjungan Putri Indonesia 2020 Raden Roro Ayu Maulida Putri. Dia tak menyangka antusias warga begitu tinggi mengikuti vaksin.

Baca juga: Kota Bogor Optimistis Vaksin Dosis Pertama Capai 90% Pekan Depan

"Saya tidak menyangka, antusiasme warga yang ingin vaksin setinggi ini. Kami berharap warga yang masih galau untuk divaksin karena alasan yang kurang jelas, dapat segera divaksin. Tapi saya berharap antrean saat vaksinasi juga harus prokes. Petugas di lapangan perlu ditambah agar kegiatan ini berlangsung aman, nyaman dan lancar," katanya.

Kegiatan serbuan vaksin Drive Thru TNI ini merupakan kerja sama Mabes TNI dan Jasa Marga, kegiatan ini rencananya akan terus dilakukan hingga 30 September 2021.
(mhd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top