Selamat dari Kebakaran Lapas Tangerang, Cipluk Lihat Teman Sekamar Hangus Semua

Kamis, 09 September 2021 - 10:57 WIB
loading...
Selamat dari Kebakaran Lapas Tangerang, Cipluk Lihat Teman Sekamar Hangus Semua
Sejumlah keluarga narapidana korban kebakaran di Lapas Tangerang mulai mengunjungi krisis center lapas. Termasuk Nuryati (45) dan suaminya, orang tua narapidana Cipluk. Foto: SINDOnews/Hasan Kurniawan
A A A
TANGERANG - Sejumlah keluarga narapidana korban kebakaran di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tangerang mulai mengunjungi krisis center lapas. Mereka ingin mengecek apakah nama keluarga mereka termasuk dalam 44 korban tewas.

Nuryati (45) warga Lengkong Gudang Timur pun langsung bergerak cepat. Bersama suaminya, setelah tahu insiden tersebut, dirinya mendatangi Lapas Tangerang. Dengan bermodal KTP anaknya, dia ingin mencocokan data.

"Saya pertama tahu kalau Lapas Kebakaran dari anak satu lagi. Jadi temannya itu pemadam kebakaran. Wah, ada adik saya di sana. Makanya saya langsung ke sini," kata Nuryati kepada SINDOnews di Lapas Tangerang, Kamis (9/9/2021).

Setelah dilakukan pengecekan, anak Nuryati diketahui selamat. Nama anaknya Ujang Supriyatna (26) alias Cipluk tidak ada dalam daftar 44 korban tewas. Saat ini, Cipluk masih dalam perawatan akibat luka bakar di lapas.

Yang mengenaskan, cerita Cipluk kepada Nuryati. Dia menceritakan, bisa selamat setelah melihat pintu kamar terbuka dan menerobos kobaran api, hingga kakinya menginjak bara. Dia juga sempat menolong rekan-rekannya, tetapi gagal.

"Kan kamar anak saya yang kebakar, semuanya mati. Dia lompat dari pintu. Dia sempat nolongin temannya. Akhirnya temannya mati, hangus semua. Ya, Allah, sekarang cuma baju yang dipakai, semua terbakar," sambungnya.

Cipluk merupakan narapidana kasus narkoba. Dia divonis 7 tahun. Lebaran tahun depan, dia dijadwalkan akan bebas.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1876 seconds (0.1#10.140)