Korban Tewas Kebakaran Lapas Tangerang Bertambah Lagi, Total 44 Orang

Kamis, 09 September 2021 - 10:34 WIB
loading...
Korban Tewas Kebakaran Lapas Tangerang Bertambah Lagi, Total 44 Orang
Foto suasana Blok C2 pascakebakaran di Lapas Dewasa Klas 1 Tangerang, Tangerang, Banten, Rabu (8/9/2021). Korban tewas hingga hari ini berjumlah 44 orang. Foto/ANTARA FOTO/Handout/Bal/aww
A A A
JAKARTA - Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen Pas) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Rika Aprianti mengonfirmasi bahwa korban tewas kebakaran Lapas Tangerang bertambah tiga orang.

Rika membeberkan, ketiga warga binaan tersebut meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang, Banten. Ketiganya dikabarkan mengembuskan napas terakhirnya tadi pagi. Sehingga, total korban tewas akibat kebakaran di Lapas Tangerang menjadi 44 orang.

"Ya, tiga orang yang meninggal di RSUD Tangerang. Total jadi ada 44 warga binaan yang meninggal," kata Rika saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Kamis (9/9/2021).

Berdasarkan informasi yang dikantongi MNC Portal dari dari Ditjenpas Kemenkumham, tiga warga binaan yang meninggal dunia pada hari ini tersebut yakni atas nama Hadiyanto Bin Ramli, Adam Maulana Bin Yusuf Hendra, dan Timothy Jaya Bin Siswanto.

Kebakaran hebat melanda Lapas Kelas I Tangerang, pada Rabu, 8 September 2020 dini hari. Sebanyak 44 orang menjadi korban tewas akibat kebakaran tersebut. Diduga, kebakaran berawal dari hubungan arus pendek di Blok C2 Lapas Tangerang.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1124 seconds (0.1#10.140)