Target 11 Juta Orang Divaksin, Wagub DKI Optimistis Tercapai

Kamis, 09 September 2021 - 10:02 WIB
loading...
Target 11 Juta Orang Divaksin, Wagub DKI Optimistis Tercapai
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menjelaskan perkembangan vaksinasi Covid-19 di Jakarta. Diketahui, vaksinasi merupakan salah satu langkah untuk mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok.

"Alhamdulillah vaksin di dosis satu juga sudah mencapai 9.936.109. Sedangkan dosis kedua mencapai 6.322.981 dosis. Dan dosis satu dua mencapai 16.289.090 dosis," kata pria yang bisa disapa Ariza ini di Jakarta, Kamis (9/9/2021).

Politisi Partai Gerindra ini yakin, target vaksinasi di Jakarta melebihi yang diharapkan Presiden Joko Widodo. Dia optimistis akan segera terlampaui.

"Insya Allah dalam beberapa pekan ke depan kita akan mencapai target yang sebelumnya telah kita capai. Target awal di 8,8 juta, kita sudah penuhi di Agustus awal," tambahnya.

Ia pun tak lupa menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat dan juga sinergitas TNI-Polri yang berusaha membuat DKI Jakarta keluar dari zona merah Covid-19.

"Terima kasih atas semua pihak yang selama ini berkolaborasi membantu penyelenggaraan vaksin DKI Jakarta. Dan juga kita sudah masuk di zona hijau dan kita minta seluruh masyarakat untuk tetap berada di rumah. Karena rumah tempat terbaik untuk terbebas dari penyebaran virus," ungkapnya.

Meski demikian, Ariza mengingatkan, walaupun kasus Covid-19 terus melandai namun warga tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

"Lalu juga laksanakan protokol kesehatan secara disiplin, patuh dan bertanggung jawab termasuk memastikan mengikuti PPKM level 3," pungkasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membuat target baru vaksinasi. Tujuannya agar dapat menjangkau masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi.

"Terakhir kita bersyukur Jakarta sudah hampir 8,4 juta dosis pertama sekalipun 41 persen itu warga non-Jakarta. Dari target 8,8 juta kami menambah target menjadi 11 juta agar bisa memastikan seluruh warga Jakarta mendapatkan vaksin," ungkap Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza), Selasa 10 Agustus 2021.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1512 seconds (0.1#10.140)