Bioskop di Jabodetabek Direncanakan Beroperasi Kembali 14 September 2021

Kamis, 09 September 2021 - 00:31 WIB
loading...
Bioskop di Jabodetabek Direncanakan Beroperasi Kembali 14 September 2021
Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) menyatakan saat ini tengah menunggu hasil keputusan terkait rencana beroperasinya kembali bisokop di Jabodetabek.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) menyatakan saat ini tengah menunggu hasil keputusan terkait rencana beroperasinya kembali bioskop di Jabodetabek . Direncanakan bioskop akan kembali beroperasi antara 13 atau 14 September mendatang.

ā€œKita tunggu saja tanggal 13, 14 September ini. Tinggal menunggu SK saja, kalau tidak terjadi gejolak lagi, dulu kan gitu buka tutup, buka tutup,ā€ ungkap Ketua GPBSI Djonny Syafruddin kepada MNC Portal Indonesia (8/9/2021).

Dia mengatakan, pihaknya sudah melakukan beberapa persiapan seperti peninjauan aplikasi PeduliLindungi.
ā€œKita sudah melakukan beberapa pertemuan, dan aplikasi PeduliLindungi sudah kita survei ke lapangan, kontrol, tes,ā€ katanya.

Djonny menuturkan, seluruh pengunjung wajib sudah divaksin Covid-19 sebagai syarat akses masuk bioskop dengan menggunakan aplikasi PeduliLindungi.ā€œBuat penonton bioskop kita lihat itu (indikator) ada hijau, kuning, merah, hitam. Jadi kalau di pintu masuk belum vaksin keluar hitam, merah juga, kalau hijau sudah aman, ada yang baru divaksin sekali itu kuning,ā€ terangnya.

Dia berharap nantinya 60% kapasitas bioskop bisa dipergunakan jika bioskop bisa kembali beroperasional.
ā€œKita mengharapkan 60% (bioskop) seluruh indonesia dibuka dulu, karena ini menyangkut market pemilik film,ā€ ujarnya.

Selain itu, dia juga berharap bioskop bisa dibuka di seluruh Indonesia khususnya Jabodetabek.
ā€œKita minta di Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bogor, Depok, buka, baru bisa suplai ke seluruh Indonesia,ā€ ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1095 seconds (0.1#10.140)