Rute Transjakarta Koridor 8 Lebak Bulus-Harmoni Manjakan Warga Selatan Jakarta

Rabu, 08 September 2021 - 20:28 WIB
loading...
Rute Transjakarta Koridor 8 Lebak Bulus-Harmoni Manjakan Warga Selatan Jakarta
Transjakarta koridor 8 Lebak Bulus-Harmoni. Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Rute Transjakarta koridor 8 Lebak Bulus-Harmoni sudah terintegrasi dengan KRL Commuter Line dan MRT Jakarta. Transjakarta koridor ini memanjakan warga yang tinggal di selatan Jakarta untuk pergi jalan-jalan ke pusat Kota Jakarta maupun sebaliknya.

Rute Transjakarta koridor 8 Lebak Bulus-Harmoni beroperasi sejak 2009. Panjang rute busway ini mencapai 26 km yang melintasi 22 halte. Untuk halte transit yakni Grogol 2 (koridor 3, 3A, 9, dan 9A), S Parman Podomoro City (koridor 9 dan 9A), serta Harmoni (koridor 1, 2, 3, 3A, dan 8A).
Baca juga: Rute Transjakarta Koridor 7 Kampung Rambutan-Kampung Melayu Tak Terintegrasi dengan Moda Transportasi Lain

Dikutip dari busway.id, Rabu (8/9/2021), ruas jalan yang dilewati Transjakarta koridor 8 yakni sepanjang Jalan Pasar Jumat, Jalan Ciputat Raya, Jalan TB Simatupang, Jalan Metro Pondok Indah, Jalan Arteri Pondok Indah, Jalan Teuku Nyak Arif, Jalan Letjen Supeno, Jalan Panjang, Jalan Daan Mogot, Jalan Letjen S. Parman, Jalan Kyai Tapa, Jalan KH Hasyim Ashyari dan Jalan Gajah Mada/Hayam Wuruk.
Baca juga: Cara Mudah ke Taman Margasatwa Ragunan, Coba Rute Busway Koridor 6 Ragunan-Dukuh Atas

Stasiun BRT Pasar Kebayoran Lama terintegrasi dengan KRL Commuter Line di Stasiun Kebayoran yang melayani rute Tanah Abang-Serpong/Parung Panjang/Maja/Rangkasbitung dan Stasiun BRT Indosiar terintegrasi dengan KRL di Stasiun Pesing yang melayani rute Duri-Tangerang. Halte BRT Lebak Bulus merupakan halte satu-satunya halte Transjakarta yang terintegrasi dengan MRT Jakarta.
(jon)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1916 seconds (11.252#12.26)