41 Korban Tewas Kebakaran Lapas Tangerang Dibawa ke RS Polri Kramat Jati

Rabu, 08 September 2021 - 12:21 WIB
loading...
41 Korban Tewas Kebakaran Lapas Tangerang Dibawa ke RS Polri Kramat Jati
Dirkamtib pada Ditjen PAS Kemenkumham, Abdul Aris menyebut 41 korban tewas akibat kebakaran di Lapas Tangerang bakal dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Direktur Keamanan dan Ketertiban (Dirkamtib) pada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kemenkumham, Abdul Aris menyebut 41 korban tewas akibat kebakaran di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tangerang bakal dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati , Jakarta Timur. Hal itu dilakukan untuk proses identifikasi.

"Yang meninggal sudah (diidentifikasi) cuma sekarang dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati. Untuk memastikan," ujar Abdul Aris saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Rabu (8/9/2021).

Abdul menjelaskan pihaknya dibantu oleh kepolisian untuk mengidentifikasi para korban yang tewas dalam insiden kebakaran di Lapas Tangerang. Oleh karenanya, para korban tewas dibawa ke RS Polri Kramat Jati.

"Iya di kepolisian. Jadi begini, yang selamat kan siapa-siapa aja namanya ketahuan, kemudian, kan satu blok ada daftar namanya tuh, blok ini siapa aja, oh jenazahnya ini, nah nanti dipastikan di Kramat Jati nanti," jelasnya.

"Untuk pihak keluarga ya nanti mungkin, kan ada crisis centre untuk melayani komunikasi keluarga," imbuhnya.

Sekadar informasi, kebakaran hebat melanda Lapas Kelas I Tangerang, sekira pukul 01.50 WIB, dini hari tadi. Sebanyak 41 orang menjadi korban tewas akibat kebakaran tersebut. Diduga, kebakaran berawal dari hubungan arus pendek di Blok C2 Lapas Tangerang.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2569 seconds (0.1#10.140)