Bobol Kotak Amal Masjid di Ciracas, Maling Bawa Kabur Belasan Juta Rupiah

Selasa, 07 September 2021 - 23:37 WIB
loading...
Bobol Kotak Amal Masjid di Ciracas, Maling Bawa Kabur Belasan Juta Rupiah
Pencurian kotak amal terjadi di Masjid Jami Darul Ulum, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (4/9/2021). FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pencurian kotak amal terjadi di Masjid Jami Darul Ulum, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (4/9/2021). Aksi nekat itu terekam kamera CCTV masjid.

Jamaah masjid, Mariyo mengatakan, pelaku sempat terlihat mondar-mandir sebelum melancarkan aksinya. Ketika kondisi sepi, pelaku bergegas mengangkat kotak amal yang diperuntukkan bagi anak yatim piatu.

"Itu memang sengaja dikumpulkan untuk membantu yatim piatu dan dhuafa di wilayah Jakarta Timur. Tapi malah dimaling. Kotak amal dibawa ke kamar mandi terus dicongkel," katanya di Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (7/9/2021).

Baca juga: Usai Makan di Warteg, 2 Pria Gasak Kotak Amal di Ciputat

Menurut Mariyo, uang yang berada di dalam kotak amal tersebut berkisar belasan juta. Pasalnya, sebelum kejadian berlangsung pengelola masjid pernah membuka kotak amal dan mendapati uang yang terkumpul berjumlah Rp17 juta.

"Uang di kotak amal diambil cuma disisain Rp 1.070.000. Kalau jumlah pastinya yang hilang kita enggak tahu, karena kalau sebelumnya kita buka itu sebesar Rp17 juta," ucapnya.

Mariyo menuturkan, setelah membawa kabur uang, pelaku keluar masjid melalui pintu depan. Hal ini agar tidak ketahuan oleh marbot masjid yang baru saja selesai bersih-bersih.

"Kalau pas keluar masjid tidak kelihatan, sampai sejauh ini pelaku masih satu orang," katanya.

Baca juga: Teroris Ubah Pola Gerakan Galang Dana Akibat Pandemi COVID-19, Kotak Amal Jadi Bukti
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2027 seconds (0.1#10.140)