Polda Ciduk 8 Penipu Modus SMS Blast Catut Nama Baim Wong

Selasa, 07 September 2021 - 15:12 WIB
loading...
Polda Ciduk 8 Penipu Modus SMS Blast Catut Nama Baim Wong
Polda Metro Jaya menangkap delapan tersangka kasus dugaan penipuan melalui SMS blast mencatut nama Baim Wong.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya menangkap delapan tersangka kasus dugaan penipuan melalui SMS blast. Pelaku menggunakan nama Baim Paula alias Baim Wong untuk menipu para korban.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pelaku berjumlah 8 orang dengan dua kasus yang sama dan modus yang sama. "Dua kasus yang diamankan, modusnya sama. Pelakunya ini berada di Sulsel jadi ada ahlinya. Pelakunya dengan dua kejadian sama-sama ada di Sulsel," ungkap Yusri di Polda Metro Jaya, Selasa (7/9/2021).

Dia menjelaskan, modus SMS gateway itu terjadi pada 6 Agustus 2021 dengan menggunakan SMS blast yang mengatasnamankan artis Baim Paula.

Mereka mengirim secara random dengan mesin yang bisa mengirim ke 100-1000 nomor penerima. Dalam pesan singkat tersebut penerima SMS mendapatkan pesan tertulis bahwa penerima SMS diiming imingi dengan sejumlah hadiah.

"Selamat no hp terpilih mendapat hadiah 50 juta dari gateway dari baimwong_id_andastr27c7. Info pengambilan hadiah klik https bla bla bla nomor sekian untuk komunikasi melalui WhatsApp," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1657 seconds (0.1#10.140)