Video Rombongan Road Bikers Diduga Melintas di Sudirman Viral, Polisi Selidiki via Kamera ETLE

Senin, 06 September 2021 - 22:03 WIB
loading...
Video Rombongan Road Bikers Diduga Melintas di Sudirman Viral, Polisi Selidiki via Kamera ETLE
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo akan menyelidiki rombongan road bikers yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, via kamera ETLE.Foto/Ilustrasi.dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Video yang menunjukkan rombongan road bikers melintas diduga di Jalan Jenderal Sudirman Jakarta mendadak viral di media sosial. Dalam rekaman video itu rombongan road bikers nampak bergerombol.

Padahal, aturan saat PPKM level 3 belum membolehkan terkait kegiatan tersebut. Aksi pengendara yang tak terpuji itu diduga terjadi pada Senin (6/9/2021) subuh. Dirlantas Polda Metro Jaya , Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pihaknya masih melarang pesepeda melintasi Jalan Sudirman-Thamrin.

"Jadi untuk komunitas sepeda bike to sport sampai saat ini masih kita larang melintas," ujarnya kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Senin (6/9/2021). Menurutnya, terkait video yang viral itu pihaknya tengah melacak identitas dari para road bikers tersebut.

Pelacakan itu dimulai dari mengecek kamera ETLE di lokasi kejadian.

"Kita sedang dalami apakah memang terjadi hari ini atau kejadian sudah lama tetapi baru di upload hari ini,", ucapnya. Sambodo menuturkan, bila mana kejadian itu benar terjadi, pihaknya akan menerjunkan lebih banyak lagi personel untuk menjaga area sekitar Jalan Sudirman-Thamrin.

Upaya itu dilakukan agar kejadian serupa tak terulang kembali di tengah PPKM level 3."Kalau memang ini terjadi pada hari ini tentu nanti salah satu upayanya kita akan menugaskan anggota lebih pagi lagi untuk mengantisipasi para pengguna bike to sport," tuturnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1414 seconds (0.1#10.140)