Malam Ini, Polda Metro Jaya Terapkan Crowd Free Night

loading...
Malam Ini, Polda Metro Jaya Terapkan Crowd Free Night
Polda Metro Jaya melakukan kebijakan baru dalam PPKM Level 3 yaitu, Crowd Free Night (CFN) mulai malam ini.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
JAKARTA - Polda Metro Jaya melakukan kebijakan baru dalam PPKM Level 3 yaitu, Crowd Free Night (CFN) mulai malam ini. Kebijakan ini untuk mencegah kerumunan masyarakat pada malam hari di Jakarta.

"CFN kita laksanakan pada malam hari, mulai pukul 00.00-04.00 WIB," ungkap Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan Senin (6/9/2021).

Sambodo menuturkan, lokasi CFN akan dilaksanakan di empat titik yaitu di Kemang, Sudirman, Thamrin dan Kawasan SCBD. Empat lokasi ini akan dilaksanakan patroli untuk dilakukan penyekatan terhadap CFN.

“Kita akan bubarkan masyarakat dan dengan adanya CFN kita harapkan tidak akan ada lagi kerumunan,” tuturnya.Baca: Pelanggar Ganjil Genap Berkurang, Polisi: Orang DKI Sudah Paham Semua



Dia menegaskan, kebijakan ini dilaksanakan karena masih banyaknya masyarakat yang berkumpul khususnya para pengendara sepeda motor di sepanjang jalan tersebut. Pihaknya juga belum akan menambah titik CFN. “Kami akan bubarkan khususnya mereka yang berkumpul,” tegasnya.

Menurut dia, sistem yang digunakan adalah dengan cara penyekatan dan patroli. Ditlantas juga telah menyiapkan tim patroli dan penyekatan yang akan mulai bekerja pukul 00.00 WIB malam ini. “Sebenarnya sudah dilakukan pekan lalu, tapi mulai kami gencarkan malam ini,” ucapnya.
(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top