Puslabfor Bareskrim Polri Dalami Cara Pembuatan Sabu di Perumahan Mewah Karawaci Tangerang

Jum'at, 03 September 2021 - 19:19 WIB
loading...
Puslabfor Bareskrim Polri Dalami Cara Pembuatan Sabu di Perumahan Mewah Karawaci Tangerang
Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo. Foto: MNC Portal/Dimas Choirul
A A A
TANGERANG - Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Bareskrim Polri melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi penggerebekan pabrik sabu di kawasan perumahan mewah di Taman Cendana Golf, Karawaci, Kabupaten Tangerang, Jumat (3/9/2021).

Rumah mewah berdesain modern yang telah disulap jadi laboratorium produksi sabu itu kekinian telah dipasang garis polisi di bagian depan.



Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan, pelaku yang diketahui merupakan warga negara Iran turut dibawa untuk menjalani olah TKP.

"Kami menghadirkan Puslabfor Mabes Polri untuk melakukan pengecekan terkait mekanisme pembuatan sabu tersebut dan bahan-bahan kimia yang digunakan dan semua yang terkait pembuatan sabu. Kami ingin melihat bagaimana proses bahan dasar yang jadi," ujar Ady di lokasi.



Kendati demikian, Ady belum dapat membeberkan lebih lanjut hasil olah TKP itu. Diketahui, dalam penggerebekan pabrik sabu ini polisi mengamankan dua orang tersangka berinisial BF dan FS. Keduanya diketahui merupakan warga negara Asing (WNA).

Saat ini polisi masih terus melakukan upaya penyidikan lebih lanjut terkait pengungkapan pabrik narkoba tersebut.

Lantaran tersangka merupakan WNA dari Iran, pihaknya akan berkordinasi dengan imigrasi terkait perlintasan yang dilakukan oleh pelaku.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2607 seconds (0.1#10.140)