Warga Pademangan Keluhkan Air Bau dan Kotor, Aetra: Karena Ada Pipa Putus

Jum'at, 03 September 2021 - 17:45 WIB
loading...
Warga Pademangan Keluhkan Air Bau dan Kotor, Aetra: Karena Ada Pipa Putus
Warga Pademangan Timur mengeluhkan sulitnya mendapat air bersih akibat adanya pembangunan gorong-gorong di wilayah sekitar. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Warga Pademangan Timur mengeluhkan sulitnya mendapat air bersih akibat adanya pembangunan gorong-gorong di wilayah sekitar. Keluhan warga ini pun langsung ditindaklanjuti pihak PT Aetra Air Jakarta selaku pengelola air di Jakarta Utara .

Corporate and Customer Communication Manager PT Aetra Air Jakarta Astriena Veracia mengatakan, pihaknya telah menangani kendala yang dialami warga Pademangan Timur.

“Komplain ke kami itu masuk baru tanggal 31 Agustus atau tanggal 1 September gitu,” ujar Veracia saat dihubungi, Jumat (3/9/2021).

Menurut Veracia, keluhan tersebut akibat adanya perbaikan saluran air yang telah menimbulkan kerusakan pipa air bersih bagi kebutuhan warga.

“Sekarang sudah disambung lagi. Jadi kemarin itu ada perbaikan gorong-gorong. Kemudian mengakibatkan putus pipanya, tapi sekarang sudah sambung lagi,” kata Veracia.

Dengan adanya keluhan warga yang mengeluh kondisi air kotor dan berbau setelah dibuka kembali, menurut Veracia hal tersebut dikarenakan proses normalisasi.

“Kalau air berbau itu wajar, karena putus. Habis putus berarti kotoran mungkin kotoran masuk ke dalam, jadi pertama akan terasa bau menurut saya,” kata Veracia.

Menurut dia, hal itu wajar. Karena, air kotor itu masuk ke saluran pipa. “Karena kan habis putus, wajar aja air gorong-gorongnya masuk ke dalam. Jadi air gorong-gorongnya masuk ke dalam, jadi kotor, jadi bau, wajar aja,” pungkasnya.

Masyarakat di Jalan Pademangan Timur III, Pademangan Timur, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, mengeluhkan adanya proyek perbaikan saluran air di wilayah tersebut.

Warga mengeluhkan, semenjak adanya proyek yang dikerjakan mulai dari awal bulan Agustus 2021, membuat warga kesulitan mendapat pasokan air bersih.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2528 seconds (0.1#10.140)