Jamaah Salat Jumat Bisa Vaksin di Masjid Agung Sunda Kelapa

Jum'at, 03 September 2021 - 11:29 WIB
loading...
Jamaah Salat Jumat Bisa Vaksin di Masjid Agung Sunda Kelapa
Masjid Agung Sunda Kelapa di Menteng, Jakarta Pusat, melakukan uji coba aturan wajib vaksin bagi jamaah yang hendak salat Jumat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Masjid Agung Sunda Kelapa di Menteng, Jakarta Pusat, melakukan uji coba aturan wajib vaksin bagi jamaah yang hendak salat Jumat . Bagi masyarakat yang belum vaksin, dapat langsung mengikuti vaksinasi di lokasi.

"Masjid Agung Sunda Kelapa sebagai Masjid percontohan pelaksanaan salat Jumat secara terbatas dan wajib vaksin," kata Arief Rosyid Hasan, Pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa saat dihubungi MNC Portal, Jumat (3/9/2021). (Baca juga; DPRD DKI: Penumpang Wajib Vaksin, tapi Masih Ada Petugas Transjakarta Belum Divaksin )

Dia menambahkan bagi masyarakat yang hendak melakukan salat Jumat namun belum divaksin dapat secara langsung melakukan vaksinasi yang disediakan di Masjid Agung Sunda Kelapa. "Jamaah yang bisa masuk diwajibkan untuk menunjukkan bukti telah di vaksin. Jika belum maka disediakan oleh pengurus Masjid lokasi untuk vaksinnya," jelasnya.

Kegiatan vaksiniasi di Masjid Sunda Kelapa dilakukan oleh sejumlah pihak. Dia menilai bahwa uji coba aturan tersebut sebagai upaya membantu pemerintah untuk menjadikan masjid sebagai solusi menangani Pandemi COVID-19. (Baca juga; Masjid Raya Hasyim Asy'ari Jakbar Tambah Kuota Jamaah Salat Jumat )

"Masjid telah menjadi solusi di tengah pandemi COVID-19, mengungkit ekonomi, membantu warga terdampak, hingga mempercepat herd immunity dengan vaksinasi," pungkasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1670 seconds (0.1#10.140)