Masjid Raya Hasyim Asy'ari Jakbar Tambah Kuota Jamaah Salat Jumat

Jum'at, 20 Agustus 2021 - 10:46 WIB
loading...
Masjid Raya Hasyim Asyari Jakbar Tambah Kuota Jamaah Salat Jumat
Masjid Raya KH Hasyim Asyari di Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat kembali menggelar salat Jumat berjamaah hari ini, Jumat (20/8/2021). Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari di Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat kembali menggelar salat Jumat berjamaah hari ini, Jumat (20/8/2021). Adapun kapasitas jamaah ditambah menjadi 50 persen pada masa perpanjangan PPKM Level 4. Sebelumnya, pada Jumat pekan lalu kapasitas jamaah dibatasi 25 persen.

"Kapasitas normal kami 12.000 jamaah. Karena kali ini 50 persen jadi bisa 6.000 jamaah," ujar Kepala Sekretariat Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari Suprapto, Jumat (20/8/2021).
Baca juga: Masjid Raya Hasyim Asy'ari Tak Ikuti Imbauan DMI Soal Salat Jumat 2 Gelombang

Pihaknya hingga kini belum menerapkan syarat sertifikat vaksin untuk masuk ke masjid. Kendati demikian, dia memastikan pengurus DKM tetap mensterilisasikan masjid dengan disinfektan.

Dia juga mengimbau seluruh jamaah membawa perlengkapan salat dari rumah. Selain itu, jarak saf jamaah juga direnggangkan 1,5 meter. "Prokes seperti pemeriksaan suhu tubuh (para jamaah) dan membawa sajadah sendiri tetap dilaksanakan," ucap Suprapto.

Pihak masjid sudah memberitahu kepada khotib untuk tidak menyampaikan materi khotbah terlalu panjang. "Seperti biasa memang khotbah tidak terlalu panjang," tambahnya.
Baca juga: Masjid Istiqlal Jakarta Hari Ini Tidak Gelar Salat Jumat, Masih Tutup untuk Umum
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1295 seconds (0.1#10.140)