Begini Penanganan Letupan di Mal Taman Anggrek Selama 40 Menit

Kamis, 02 September 2021 - 19:26 WIB
loading...
Begini Penanganan Letupan di Mal Taman Anggrek Selama 40 Menit
Letupan di Mal Taman Anggrek (MTA), Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Kamis (2/9/2021) sudah berhasil ditangani. Letupan berasal dari genset yang berada di lantai P2. Foto: MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Letupan di Mal Taman Anggrek (MTA) , Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Kamis (2/9/2021) sudah berhasil ditangani. Letupan berasal dari genset yang berada di lantai P2.

Humas Pemadam DKI Jakarta Mulat Wijayanto mengatakan sumber letupan berasal dari suara knalpot genset yang berada di P2 mal. Damkar kemudian menerjunkan 5 mobil damkar dengan 25 personel guna memadamkan api ke lokasi kejadian. "Waktu lokalisir dimulai pukul 16.21 WIB," ujarnya, Kamis (2/9/2021).
Baca juga: Kepulan Asap Hitam di Mal Taman Anggrek Berasal dari Letupan Genset

Petugas Damkar berhasil melakukan lokalisir sekitar 40 menit kemudian. Penanganan dinyatakan selesai sekitar pukul 17.00 WIB.

Kapolsek Tanjung Duren Kompol Rosana Albertina Labobar menuturkan letupan di MTA berasal di genset. Jadi itu adalah corong dari genset. Di foto viral asap yang ada di antara gedung MTA berasal dari corong tersebut.

Berdasarkan hasil pengecekan, letupan itu terjadi lantaran genset yang sudah lama tak dipakai. "Menurut penjelasan engineering genset udah lama engga digunakan, sudah lama tidak digunakan karena mal tutup genset baru dinyalakan lalu ada letupan," katanya.
Baca juga: Kepulan Asap Hitam Bikin Heboh Masyarakat di Mall Taman Anggrek

Ocha, sapaan akrab Rosana Albertina Labobar memastikan tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Dia juga menyatakan saat ini keadaan MTA aman untuk pengunjung. "Saya pastikan mall aman," ucapnya.

Sebelumnya, ledakan serupa juga pernah terjadi di Mall Taman Anggrek pada Rabu 20 Februari 2020. Saat itu kebocoran gas terjadi di sebuah gerai makanan di MTA. Dua orang terluka.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1901 seconds (0.1#10.140)