Kepulan Asap Hitam di Mal Taman Anggrek Berasal dari Letupan Genset

Kamis, 02 September 2021 - 18:33 WIB
loading...
Kepulan Asap Hitam di Mal Taman Anggrek Berasal dari Letupan Genset
Kapolsek Tanjung Duren Kompol Rosana Albertina Labobar.Foto/MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Kepulan asap hitam yang membumbung tinggi di Mall Taman Anggrek (MTA), Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Kamis (2/9/2021) berasal dari lantai P2 mal. Diduga kuat kepulan asap hitam tersebut akibat ledakan di genset mal tersebut.

Kapolsek Tanjung Duren Kompol Rosana Albertina Labobar mengatakan, ledakan terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Dia memastikan sumber ledakan itu bukanlah bom.

"Ada ledakan di bagian MTA, ada di genset. Jadi itu adalah corong dari genset meledak, di foto viral asap yang ada di antara gedung MTA itu berasal dari corong itu," kata Polwan yang akrab disapa Ocha itu kepada wartawan di lokasi kejadian, Kamis.

Berdasarkan hasil pengecekan, ledakan itu terjadi lantaran genset yang sudah lama tak pernah terpakai. "Menurut penjelasan engineering genset sudah lama enggak digunakan, sudah lama tidak digunakan karena mal tutup genset baru dinyalakan lalu ada letupan," ujarnya.

Ocha memastikan, tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Dia juga menyatakan, saat ini keadaan MTA aman untuk pengunjung. "Saya pastikan mal aman," pungkas Ocha.

Diketahui, Informasi ledakan itu terlihat dari sebuah foto yang beredar di pesan whatsapp wartawan. Dalam foto itu memperlihatkan adanya kepulan hitam yang berasal dari Mall Taman Anggrek.

Sebelumnya ledakan serupa juga pernah terjadi di Mall Taman Anggrek pada Rabu 20 Februari 2020 lalu. Kala itu kebocoran gas menyebabkan satu gerai makanan di kawasan itu meledak. Dua orang terluka dalam kejadian itu.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1895 seconds (0.1#10.140)