Bubarkan Aksi Balapan Liar di Jaksel, Polda Metro Sita Ratusan Motor

Kamis, 02 September 2021 - 09:23 WIB
loading...
Bubarkan Aksi Balapan Liar di Jaksel, Polda Metro Sita Ratusan Motor
Ditlantas Polda Metro Jaya membubarkan aksi balapan liar di Jalan Tentara Pelajar, Jakarta Selatan, Kamis (2/9/2021) dini hari. Sebanyak 88 sepeda motor ditilang dan 57 lainnya disita di Mapolda Metro Jaya. SINDOnews/Helmi Syarif
A A A
JAKARTA - Ditlantas Polda Metro Jaya membubarkan aksi balapan liar di Jalan Tentara Pelajar, Jakarta Selatan, Kamis (2/9/2021) dini hari. Sebanyak 88 sepeda motor ditilang dan 57 lainnya disita di Mapolda Metro Jaya.

Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menatakan, saat ini seluruh kendaraan yang diamankan dibawa ke Satpatwal Polda Metro Jaya untuk didata. Kendaraan yang ditilang sudah dikembaikan ke pemiliknya masing-masing.

“Dari pelaksanaan Razia subuh tadi disita SIM sebanyak 14 lembar, STNK 17 lembar dan sepeda moto 57 unit. Mereka semua adalah mereka yang terlibat balap liar dan berkerumun,” katanya kepada SINDOnews. (Baca juga; Truk Boks Lepas Kendali di Jalan Yos Sudarso Jakarta Utara )

Dia menjelaskan, kegiatan patroli yang dilakuka pihaknya dilakukna mulai pukul 02.30 WIB hingga 06.00 WIB. Kegiatan tersebut berawal dari laporan masyarakat dan penghuni sekitaran Jalan Tentara Pelajar yang terganggu dengan aksi balapan liar yang mulai marak kembali di jalan tersebut.
Bubarkan Aksi Balapan Liar di Jaksel, Polda Metro Sita Ratusan Motor

Selanjutnya, tim dari unit 2 pimpinan AKP Harnas langsung bergerak ke lokasi dan didapati kurang lebih 200 sepeda motor yang melakuka kegiatan balap liar dan sedang menonton. “Hasilnya yang tertangkap kita bawa motornya ke polda dengan cara di dorong, lanjut sampai di Polda dilaksanakan penindakan,” tukasnya.

Sampai saat ini kendaraan dan pemilik masih diperiksa di Polda Metro Jaya dan beberapa dari mereka juga akan segera di cek urine untuk memastikan tidak ada penyalahgunaan narkoba. (Baca juga; PPKM Darurat, Sejumlah Pemuda Kebayoran Lama Malah Gelar Balapan Liar )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1640 seconds (0.1#10.140)