Harga Terjangkau, Wagub DKI Apresiasi Sistem Transportasi Integrasi Jaklingko

Rabu, 01 September 2021 - 11:20 WIB
loading...
Harga Terjangkau, Wagub DKI Apresiasi Sistem Transportasi Integrasi Jaklingko
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengapresiasi sistem integrasi transportasi yang dilakukan oleh PT Jaklingko . Ia juga telah menjajal kartu transportasi dan aplikasi JakLingko itu pada Selasa 31 Agustus 2021.

Beta testing aplikasi superapps JakLingko dilakukan secara bertahap untuk menguji journey planner dari empat moda transportasi umum dalam satu tiket perjalanan.

Empat moda yang terhubung yakni Transjakarta, MRT, Commuter Line dan LRT. Pada aplikasi, pengguna bisa memilih rute tercepat dan rute termurah, dengan rincian waktu perjalanan dan total biaya yang ditempuh.

Adapun, rute yang ditempuh pada uji coba terbatas Hari Ini mulai dari Stasiun MRT Bundaran HI menuju Stasiun Integrasi Dukuh Atas, dilanjutkan berjalan kaki menuju Stasiun Sudirman (KCI) dan naik Commuterline menuju Stasiun Manggarai.

Perjalanan dilanjutkan menaiki Transjakarta Manggarai menuju Halte Pemuda Rawamangun yang terintegrasi dengan Stasiun LRT Velodrome hingga tujuan akhir Stasiun LRT Pegangsaan Dua.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengapresiasi sistem integrasi transportasi empat moda yang secara bertahap telah terintegrasi. Di sisi lain, Riza juga memuji penggunaan superapp yang menyatukan empat moda transportasi sekaligus.

"Sangat mudah, cepat di user. Sangat baik sekali kegunaannya bisa melalui aplikasi dan tiket, harganya juga sangat terjangkau Rp10.000, untuk semua dalam waktu 3 jam," kata Ariza di Jakarta, Rabu (1/9/2021).

Ke depan, ia berharap Jakarta dapat memiliki transportasi yang terintegrasi dan mudah dijangkau oleh masyarakat.

"Kita bersyukur mudah-mudahan kedepan DKI Jakarta tidak hanya memiliki transportasi publik yang baik yang ramah yang bersih tepat waktu namun juga memiliki sistem ticketing yang terintegrasi. Jadi tidak perlu lagi repot-repot dan dapat dijangkau dengan harga yang murah," tutup Ariza.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2349 seconds (0.1#10.140)