Besok Masjid Raya Jakarta Lakukan Pemantauan Hilal

Selasa, 21 April 2020 - 14:46 WIB
loading...
Besok Masjid Raya Jakarta Lakukan Pemantauan Hilal
Masjid KH Hasyim Asyari atau Masjid Raya Jakarta bakal melakukan pemantauan hilal untuk menentukan awal Ramadhan 1441 H pada Rabu (22/4/2020) sore. Foto: Okezone
A A A
JAKARTA - Masjid KH Hasyim Asyari atau Masjid Raya Jakarta bakal melakukan pemantauan hilal untuk menentukan awal Ramadhan 1441 H pada besok atau Rabu (22/4/2020) sore.

"Insyaallah untuk pemantauan hilal akan kami laksanakan besok bada Ashar," kata Pengurus DKM Masjid KH Hasyim Asyari Mastur Anwar, Selasa (21/4/2020).

Masjid KH Hasyim Asyari yang berada di Jalan Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat merupakan salah satu masjid yang menjadi titik pemantauan hilal di wilayah Jakarta untuk menentukan awal Ramadhan dan awal Syawal. (Baca juga: Jelang Ramadhan, PBNU Ingatkan Umat Tak Sahur dan Berbuka 'On The Road')

Dia memastikan pemantauan hilal tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena sedang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Pihak masjid hanya membatasi dua lembaga yang ikut dalam pemantauan hilal dari Masjid KH Hasyim Asyari. “Kami batasi lembaga demi menjaga protap selama PSBB dan menjalankan protokol kesehatan yang diimbau pemerintah," ujar Mastur.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1192 seconds (0.1#10.140)