Ratusan Petugas PMI Kota Tangerang Disuntik Vaksin Dosis Ketiga

Kamis, 26 Agustus 2021 - 20:01 WIB
Ratusan Petugas PMI Kota Tangerang Disuntik Vaksin Dosis Ketiga
Ratusan petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang, mulai mendapatkan vaksin COVID-19 dosis ketiga. Ilustrasi/Foto/SINDOnews
A A A
TANGERANG - Ratusan petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang, mulai mendapatkan vaksindosis ketiga . Suntik vaksin COVID-19 dilakukan di gedung laboratorium PMI Kota Tangerang, Banten.

Ketua PMI Kota Tangerang, Oman Jumansyah mengatakan, jenis vaksin yang digunakan Moderna. Vaksinasi bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang. "Ada 124 orang yang disuntik," katanya, kepada SINDOnews, Kamis (26/8/2021).

Suntik vaksin petugas PMI Kota Tangerang ini dilakukan selama 4 hari ke depan. Sebelum disuntik, para petugas PMI Kota Tangerang dilakukan pendataan, dan pemeriksaan kesehatan. (Baca juga; Siapkan 362.000 Dosis Vaksin Pfizer, Pemkot Bekasi Sebar di 280 Titik )

"Adapun proses vaksinasi dibagi menjadi 4 tahapan, sesuai prosedur. Antara lain verifikasi data, pemeriksaan kesehatan, penyuntikan vaksin, dan terakhir pendataan penerima vaksin. Ya, ini vaksinasi dosis ketiga," sambungnya.



Kepala Markas PMI Kota Tangerang, Mustofa Kamaludin menambahkan, sesuai data ada 124 orang petugas PMI yang menerima vaksin tahap ketiga ini. "Dosis pertama dan dosis kedua sudah pada Februari," jelasnya. (Baca juga; Efek Vaksin Moderna, Ini Gejala yang Harus Anda Kenali )

Selain 124 orang yang disuntik vaksin dosis ketiga, masih ada sekitar 15 orang lagi yang belum disuntik. Mereka belum masuk jadwal vaksinasi hari ini dan akan dilakukan ditahap berikutnya.
(wib)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1501 seconds (10.177#12.26)