Bantu Pemerintah, PB SEMMI Gelar Vaksinasi Massal di Bekasi

Rabu, 25 Agustus 2021 - 15:00 WIB
loading...
Bantu Pemerintah, PB SEMMI Gelar Vaksinasi Massal di Bekasi
PB SEMMI menggelar vaksinasi masal di UPB Jalan Inspeksi Kalimalang, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Rabu (25/8/2021). Foto: SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (PB SEMMI) menggelar vaksinasi masal di Universitas Pelita Bangsa (UPB) Jalan Inspeksi Kalimalang, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Rabu (25/8/2021). Kegiatan ini untuk mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity .

Ketua Umum PB SEMMI, Bintang Wahyu Saputra mengatakan, vaksinasi masal ini dilakukan diseluruh Indonesia. Saat ini terdapat 7 Provinsi dengan 13 lokasi vaksinasi masal dengan targetan vaksinasi untuk mahasiswa.

"Saat ini ada 13 lokasi yang tersebar, dan titik vaksinasi masal ini akan kita terus tambah," katanya.

Menurut dia, vaksinasi masal ini sebagai bentuk SEMMI mendukung pemerintah dalam mengendalikan wabah Covid-19 dan dalam membangun untuk membentuk hard humanity untuk generasi muda.

"Vaksin ini sangat penting untuk membentuk hard humanity dalam melawan virus Corona, khususnya para mahasiswa,” ucapnya.

Selain vaksinasi masal, SEMMI juga memberikan bantun sosial berupa sembako dari Polri kepada masyarakat khususnya yang terdampak atas Covid-19 ini terdampak ekonominya.

"Kolaborasi dengan kepolisian ini bisa membangun dan membentuk Indonesia yang kuat dan segera bisa keluar dari wabah Covid-19," ujarnya.

Ketua Pelaksana Vaksinasi PB SEMMI, Suhendar menambahkan, pelaksanaan vaksinasi masal ini berjalan lancar. Para mahasiswa maupun masyarakat umum bisa mendaftar secara online atau ofline datang langsung.

"Masyarakat dan mahasiswa sangat antusias mengikuti vaksinasi ini, tentunya kegiatan ini dilakukan secara protokol Kesehatan secara ketat,” katanya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1302 seconds (0.1#10.140)