Vaksin Baru 45%, Ribuan Sekolah di Tangsel Belum Siap Sekolah Tatap Muka

Rabu, 25 Agustus 2021 - 11:29 WIB
loading...
Vaksin Baru 45%, Ribuan Sekolah di Tangsel Belum Siap Sekolah Tatap Muka
Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, untuk sekolah tatap muka masih akan dibahas lebih detail lagi dengan tim terkait. SINDOnews/Hasan Kurniawan
A A A
TANGERANG SELATAN - Ribuan sekolah tingkat TK, PAUD, SD, dan SMP di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), belum siap menggelar sekolah tatap muka . Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, untuk sekolah tatap muka masih akan dibahas lebih detail lagi dengan tim terkait.

"Kondisinya akan kami nilai, karena vaksinasi kami baru 45%. Saya masih akan mengadakan pertemuan lebih detail lagi terkait sekolah tatap muka di Tangsel," katanya, kepada SINDOnews, Rabu (25/8/2021). (Baca juga; Soal Pembelajaran Tatap Muka, Wagub DKI: Tunggu Waktu yang Tepat )

Saat ini Tangsel sudah masuk Level 3 COVID-19. Dalam Instruksi Mendagri No 35 tahun 2021, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dibolehkan untuk wilayah dengan PPKM Level 3 COVID-19. Pembelajaran akan dilakukan terbatas dengan kapasitas 50% dari jumlah siswa.

Benyamin menambahkan, dari total 833 TK dan PUAD, hanya 117 yang sudah mengisi data pokok pendidikan (Dapodik), dan menyatakan siap. Begitupun dengan tingkat SD negeri dan swasta, dari 318 sekolah hanya 81 yang siap.

Sedang pada tingkat SMP negeri dan swasta jumlahnya lebih kecil lagi. Dari total 130 SMP negeri dan swasta, hanya sekira 53 sekolah saja yang menyatakan siap. Sisanya, masih belum siap dan belum ada laporan. (Baca juga; Pemkot Bogor Siapkan 2 Opsi Terkait Pembelajaran Tatap Muka )

"Tapi ini akan kami bahas detailnya. Seperti apa nanati kesiapan sekolah, pertimbangannya karena masyarakat yang divaksin baru 45%. Kalau sudah 60-70% tatap muka sudah bisa kita lakukan sebetulnya," tukasnya.

Seperti diketahui, dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) No 35/2021 disebutkan, bahwa wilayah yang masuk Level 3 PPKM, boleh melaksanakan sekolah tatap muka dengan kapasitas 50% dari jumlah siswa.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2026 seconds (0.1#10.140)