Soal Pembelajaran Tatap Muka, Wagub DKI: Tunggu Waktu yang Tepat

Rabu, 25 Agustus 2021 - 10:43 WIB
loading...
Soal Pembelajaran Tatap Muka, Wagub DKI: Tunggu Waktu yang Tepat
Belajar tatap muka di sekolah. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dinas Pendidikan DKI menyampaikan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bakal digelar pada Senin 30 Agustus 2021 mendatang. PTM tersebut dapat dilakukan bagi sekolah-sekolah yang telah mengikuti pelatihan dan asesmen Disdik DKI.

Meskipun begitu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengaku, belum bisa memutuskan hal tersebut. Karena, kata dia, saat ini masih dalam tahapan pengkajian.

"Kita masih lihat, kita mempelajari, kita belum putuskan masih kita diskusikan. Tunggu saja waktu yang tepat," kata Ariza di Jakarta, Rabu (25/8/2021).

Ariza melanjutkan, sekolah Tatap Muka bisa diselenggarakan apabila para pendidik dan siswa telah divaksin.

"Kita pastikan seluruh tenaga pendidik, guru semua sampai karyawan siswa semua selesai divaksin ya," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, DKI Jakarta saat ini dalam masa PPKM Level Tiga. Di mana sejumlah kelonggaran di beberapa sektor sudah dapat beroperasi, salah satunya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah.

Menanggapi hal itu Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taga Radja Gah mengatakan, pihaknya baru saja menggelar rapat koordinasi untuk persiapan Pembelajaran Tatap Muka.

"Baru saja kita melakukan rapat terkait Pembelajaran Tatap Muka Terbatas. Jadi untuk persiapan itu kita mengevaluasi PTM yang sudah pernah terjadi dan ternyata 610 sekolah yang tertahan karena kondisi Covid-19 saat itu tengah meroket sehingga rencananya minggu depan itu kita beri kesemapatan untuk sekolah tersebut meanjutkan PTMnya," kata Taga saat dihubungi SINDOnews, Selasa 24 Agustus 2021.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1777 seconds (0.1#10.140)