Ini Wajah Pelaku Begal yang Digulung Warga Bekasi

Senin, 23 Agustus 2021 - 14:05 WIB
loading...
Ini Wajah Pelaku Begal yang Digulung Warga Bekasi
A salah satu pelaku begal yang ditangkap saat beraksi di Sukatani, Kabupaten Bekasi.Foto/Istimewa
A A A
BEKASI - Petugas Polsek Sukatani memperlihatkan pemuda berinisial A yang merupakan pelaku begal . A ditangkap warga saat beraksi di Jalan Raya Jagawana, Desa Sukarukun, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi , Minggu (23/8) dinihari.

Adapun tiga pelaku lain berhasil kabur, setelah korbannya yakni, Ade (25) berteriak minta pertolongan warga. Kanit Reskrim Kepolisian Sektor Sukatani Iptu Witrionaldi mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 01.00 WIB.

Saat itu, korban sedang mengendarai sepeda motor seorang diri melintas di Jalan Jagawana, dipepet dua motor dengan mengacungkan dua bilah celurit kearahnya.”Pelaku gunakan dua sepeda motor, pelaku berjumlah empat orang,” kata Witri kepada wartawan Senin (23/8/2021).

Witri menuturkan, pelaku mencoba merebut motor miliknya, namun korban mencoba mempertahankan hingga korban terjatuh dan berteriak minta tolong sambal berjaga karena sudah diancam menggunakan celurit.”Korban berteriak minta tolong, dan berusaha mempertahankan kendaraanya, pelaku sempat mengancam menggunakan senjata tajam,” tuturnya.

Warga yang mendengar teriakan langsung melaporkan kepada petugas yang tidak jauh dari lokasi kejadian dan langsung bergegas menyelamatkan korban. Melihat warga dan petugas mendekat, pelaku langsung berusaha melarikan diri. Apesnya satu pelaku tertinggal dan berhasil diamankan oleh petugas dilokasi kejadian.

Selain mengamankan pelaku, kata dia, petugas juga menyita dua bilah celurit untuk selanjutnya dibawa untuk dimintai keterangan dan dilakukan pengembangan.”Untuk ketiga pelaku lainnya yang berhasil lolos akan dilakukan pengejaran berdasarkan keterangan dari pelaku yang tertangkap. Identitas ketiga pelaku sudah diketahui,” ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1586 seconds (0.1#10.140)