alexametrics

Satu PNS Dinkes Kabupaten Bogor Positif Terpapar Covid-19

loading...
Satu PNS Dinkes Kabupaten Bogor Positif Terpapar Covid-19
Penambahan enam kasus baru pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bogor, satu diantaranya merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Bogor yakni, staf Dinkes.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A+ A-
BOGOR - Penambahan enam kasus baru pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bogor, Kamis (28/05/2020) malam, satu diantaranya merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Bogor yakni, staf Dinas Kesehatan (Dinkes). Kabar tersebut dibenarkan, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor Syarifah Sofiah saat dikonfirmasi tentang kabar adanya seorang staf Dinkes Kabupaten Bogor yang berstatus terkonfirmasi positif.

"Iya betul saat ini staf tersebut sudah menjalani isolasi. Bahkan, sejumlah staf lainnya yang pernah kontak erat dengannya juga sudah menjalani tes swab yang hasilnya masih menunggu dan melakukan isolasi mandiri," kata Syarifah, Jumat (29/05/2020).

Guna mengantipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan Dinkes Kabupaten Bogor, pihaknya sudah meminta kepada pejabat dinas terkait untuk menerapkan WFH selama 14 hari. "Ya, WFH 14 hari. Yang tidak kontak erat dilakukan deteksi dini. Namun demikian aktifitas atau pelayanan pada dinas terkait tetap berjalan seperti biasa," ujarnya.

Sebelumnya berdasarkan berdasarkan data monitoring harian tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor hingga pukul 19.00 WIB, Kamis (28/05/2020) masih terjadi penambahan kasus baru dengan status terkonfirmasi positif yakni 6 orang, sehingga total berjumlah 187 orang.(Baca: 1 Keluarga yang Berjumlah 14 Orang Isolasi Mandiri di Musala Tanah Sereal)



"Hari ini ada penambahan enam kasus baru pasien dengan status terkonfirmasi positif Covid-19, tediri dari laki-laki berusia 26 tahun asal Ciawi; laki-laki, 25, tahun asal Citeureup; Perempuan, 50 tahun asal Cileungsi; Perempuan, 55 tahun asal Cibinong; Laki-laki, 46 tahun asal Cibinong dan Laki-laki, 44 tahun asal Cigombong," kata Bupati Bogor Ade Yasin dalam keterangan pers tertulisnya, Kamis (28/05/2020) malam.

Lebih lanjut, Ade yang juga menjabat sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor mengungkapkan, hari ini ada penambahan satu kasus pasien terkonfirmasi psitif yang sembuh yakni perempuan 48 tahun asal Jonggol. "Dengan demikian total kasus positif Covid-19 Kabupaten Bogor berjumlah 187 orang dengan rincian positif aktif atau masih dalam perawatan 131 orang, meninggal 13 orang dan sembuh 41 kasus," katanya.



Sedangkan kasus dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hari ini ada penambahan satu kasus yang meninggal dunia, sehingga total kasus mencapai 1539 orang, terdiri dari masih dalam pengawasan sebanyak 332 orang, dan sembuh 1113 orang. "Adapun untuk kasus dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP) total berjumlah 1540 orang, rinciannya masih dalam pemantauan 239 orang dan selesai 1301 orang," paparnya.

Dia menuturkan, dengan bertambahnya kasus sembuh dari pasien dengan status terkonfirmasi positif maka Kecamatan Jonggol menjadi zona kuning. "Sedangkan Cigombong dan Ciawi yang semula zona kuning, maka dengan ditemukannya 1 kasus baru positif di masing-masing kecamatan itu berubah menjadi zona merah," ucapnya.
(hab)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak