Kapolres Jakbar Unggap Identitas Pemotor Ngaku Polisi saat Cekcok dengan Pengendara Mobil

Kamis, 19 Agustus 2021 - 11:04 WIB
loading...
Kapolres Jakbar Unggap Identitas Pemotor Ngaku Polisi saat Cekcok dengan Pengendara Mobil
Kapolres Metro Jakarta Barat Ady Wibowo. MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Polisi sudah memeriksa pengendara motor dan mobil yang cekcok di Jalan Latumenten, Jelambar, Jakarta Barat. Video cekcok sempat viral di media sosial, dimana si pemotor mengaku sebagai anggota polisi.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan, kedua belah pihak sudah dimintai keterangan. Berdasarkan pemeriksaan, si pemotor bukan bagian dari anggota kepolisian, terlebih anggota Polda Metro Jaya.



"Kita sudah ketemu sama pengendara motornya, memang dalam narasinya disebutkan anggota Polda Metro gitu, tapi kita sudah periksa, tidak ada," ujar Ady, Kamis (19/8/2021).

Ady menyebut si pengendara motor hanya warga sipil biasa. Kasus ini dianggap selesai dan tidak ditemukan unsur pidana.

"Mungkin hanya cekcok sebatas pengendara, tapi tidak ada unsur pidana yang kita temukan," tegas Ady.

Kedua belah pihak juga sudah berdamai dan tidak ada permasalahan lanjutan.

"Enggak ada permasalahan lanjutan dari kedua belah pihak, karena pengendara sepeda motor merasa kaget diklaskon sehingga dia kaget dan terjadi cekcok sedikit," tutur Ady.

Berdasarkan rekaman video yang diunggah di akun Instagram @jabodetabekcom, Rabu (18/8/2021) disebutkan pemotor mengaku sebagai anggota kepolisian Polda Metro Jaya.

"Terjadi pengancaman dan pengerusakan mobil oleh pengendara motor yang mengaku anggota metro (mungkin dimaksud Polda Metro Jaya)," tulis keterangan video yang diunggah.

Dalam video itu, terjadi perdebatan panas antara pengendara motor dan seseorang yang berada di dalam mobil. Pengendara itu melontarkan ucapan yang diduga bermaksud untuk menunjukkan identitas diri dari salah satu instansi hukum.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3036 seconds (0.1#10.140)