Rayakan HUT Ke-76 RI, Aliansi Mahasiswa Papua Puji Program Pemerataan Jokowi

Rabu, 18 Agustus 2021 - 09:00 WIB
loading...
Rayakan HUT Ke-76 RI, Aliansi Mahasiswa Papua Puji Program Pemerataan Jokowi
Perayaan HUT ke-76 kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dilaksanakan mahasiswa-mahasiswi Papua yang tengah mengeyam pendidikan di berbagai tempat di wilayah Jabodetabek. Foto/MPI/Hambali
A A A
TANGERANG SELATAN - Perayaan HUT ke-76 kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dilaksanakan mahasiswa-mahasiswi Papua yang tengah mengeyam pendidikan di berbagai tempat di wilayah Jabodetabek. Para mahasiswa Papua itu merayakan HUT ke-76 RI dengan cara sederhana di kawasan Situ Gintung, Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

Tak ada kegiatan khusus. Meskipun demikian, beberapa perwakilan mereka tetap khidmat menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama. "Pada peringatan Kemerdekaan ke-76 RI ini semoga semua anak bangsa merasakan kemerdekaan. Artinya semua rakyat Indonesia harus merasakan hari kemerdekaan RI, termasuk masyarakat yang tinggal di pedalaman Papua," kata Ketua Umum AMPB Jabodetabek, Rajid Patiran, Selasa (17/8/2021).

Dia melanjutkan, persoalan pandemi yang membelit seluruh negara di dunia harus dijadikan motivasi untuk menuntaskan persoalan kesehatan dan kesejahteraan di tanah air. Untuk itu, masyarakat dan pemerintah harus saling menopang dan membangun kerja sama. (Baca juga; Megawati Ingatkan Generasi Muda Dalami Cita-cita Kemerdekaan )

"Tentu harapan kami masalah pandemi COVID-19 bisa segera terselesaikan agar semua kembali beraktivitas seperti biasa. Harapan kami, semua masyarakat khususnya wilayah timur Indonesia mengikuti anjuran pemerintah dan taat prokes agar Indonesia cepat pulih," ungkapnya.

Dia pun menyampaikan pesan anak-anak muda Papua di Jabodetabek kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Isinya mereka meminta Presiden Jokowi terus melanjutkan upayanya mengangkat kesejahteraan masyarakat terpelosok di seluruh penjuru nusantara. (Baca juga; Euforia Kemerdekaan, Lima Seleb Ini Kenakan Busana Bertema Merah Putih )

"Kami berterima kasih atas pemerataan kesejahteraan yang dilakukan Pemerintah hari ini, mulai dari segi pembangunan, sumber daya manusia, ekonomi, dan kesehatannya. Karena ini dirasakan langsung dengan masyarakat Papua. Pesan kami agar upaya ini terus dilanjutkan," pungkasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1072 seconds (0.1#10.140)