Memperingati HUT Ke-76 RI, Manajemen BPJS Kesehatan Berkunjung ke Siloam Hospitals Lippo Cikarang

Rabu, 18 Agustus 2021 - 06:39 WIB
loading...
Memperingati HUT Ke-76 RI, Manajemen BPJS Kesehatan Berkunjung ke Siloam Hospitals Lippo Cikarang
Badan Pelaksana Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan unit Cikarang (area kerja Jabodetabek), kunjungan ke Siloam Hospitals Lippo Cikarang, Selasa 17 Agustus 2021. Foto/Ist
A A A
BEKASI - Badan Pelaksana Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan unit Cikarang (area kerja Jabodetabek), kunjungan ke Siloam Hospitals Lippo Cikarang, Selasa 17 Agustus 2021. Kunjungan yang dilakukan bertepatan dengan perayaan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia ini, bertujuan sinergi dan memberikan donasi.

Saat kunjungan, Kepala Cabang BPJS Kesehatan unit Cikarang, Bapak Arief Setiadi, didampingi dr Gerald A Hediyanto sebagai kepala bidang pelayanan medis, dan perwakilan dari managemen Siloam Hospitals Lippo Cikarang. Tampak, Direktur Siloam Hospitals Lippo Cikarang dr Albert Limanto MM MARS dan sejumlah wakil Manajemen dari kedua belah pihak.

"Kunjungan ini merupakan bentuk sinergi antar institusi sekaligus bentuk rangkaian kegiatan donasi BPJS Kesehatan bagi para tenaga kesehatan yang terpapar COVID-19 dan bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional yang sedang dirawat di Siloam Hospitals Lippo Cikarang," tutur Kepala Cabang BPJS Kesehatan unit Cikarang, Bapak Arief Setiadi. (Baca juga; Bantu Pasien Covid-19, Panglima TNI Bangga dengan Nakes dan Non Kesehatan )

Dengan didampingi tim manajemen rumah sakit tersebut, Kepala Cabang BPJS Kesehatan unit Cikarang, Bapak Arief Setiadi,menemui sejumlah pasien peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dikelola oleh BPJS Kesehatan dan secara simbolis untuk para Nakes yang sedang dirawat, di Rumah Sakit Rekanan BPJS Kesehatan ini.
Memperingati HUT Ke-76 RI, Manajemen BPJS Kesehatan Berkunjung ke Siloam Hospitals Lippo Cikarang

"Sinergi ini dalam hari raya kemerdekaan Republik Indonesia dan juga merayakan ulang tahun BPJS Kesehatan ke-53 tahun, sekaligus mensukseskan program BPJS Peduli yang dicanangkan sejak tahun ini," imbuh Arief Setiadi.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Siloam Hospital Lippo Cikarang, Dokter Albert Limanto, menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan menjadikan Rumah Sakit ini sebagai sarana penyaluran donasi di program BPJS Peduli. (Baca juga; 76 Tahun Indonesia Merdeka, Jokowi: Industri Kesehatan RI Masih Lemah )

"Ini merupakan bentuk apresiasi yang kami dapatkan karena pihak BPJS Kesehatan memberikan kepercayaannya kepada kami sebagai tempat untuk mensukseskan kegiatan program BPJS kesehatan Peduli. Terima kasih banyak atas kepercayaan dan sinerginya selama ini kepada Pak Arief dan tim," tutur Albert Limanto.

Pada kesempatan kunjungan, rombongan mengadakan hospitals tour dengan meninjau langsung fasilitas dan layanan yang dimiliki Siloam Hospitals Lippo Cikarang. Kunjungan di Lantai 6 rumah sakit dilakukan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Dia menemui Tenaga Kesehatan yang dalam masa perawatan lalu dilanjutkan ke kamar perawatan salah seorang Pasien peserta BPJS kesehatan guna menyampaikan donasi berupa sejumlah alat kesehatan dan lainnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3271 seconds (0.1#10.140)