Peringati HUT Kemerdekaan di Tengah Pandemi, Direktur Poltekpel: Jangan Menutup Mata Lihat Saudara Kesusahan

Selasa, 17 Agustus 2021 - 21:02 WIB
loading...
Peringati HUT Kemerdekaan di Tengah Pandemi, Direktur Poltekpel: Jangan Menutup Mata Lihat Saudara Kesusahan
Sivitas akademika Politeknik Pelayaran Banten menggelar upacara bendara secara virtual, Selasa (17/8/2021). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-76, sivitas akademika Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Banten menggelar upacara bendara secara virtual, Selasa (17/8/2021). Upacara yang dipimpin langsung Direktur Poltekpel Banten, Heru Widada ini berlangsung dengan lancar dan khidmat.

"Selamat memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-76. Di tahun kedua memperingati HUT RI dalam masa pandemi semoga Indonesia tetap tangguh untuk melawan dan merdeka dari pandemi Covid-19," ujar Heru Widada.



Menurut Heru, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk ucapan syukur dan penghormatan terhadap para pejuang dan pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia.

"Perjuangan mereka akan selalu kita kenang dan pengorbanan nyawa mereka tidak akan pernah pudar dari ingatan bangsa ini. Hari ini 76 tahun yang lalu, bendera merah putih berkibar dan lagu kebangsaan berkumandang di bumi pertiwi sebagai tanda bahwa Tanah Air tercinta Indonesia," ucapnya.

Pada peringatan HUT ke RI kali ini, sambung dia, tema yang diusung adalah “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”. Tema tersebut, mengajak semua elemen masyarakat untuk tetap tangguh menghadapi segala cobaan.

"Marilah membiasakan diri untuk menjadi pribadi yang merdeka. Jangan pula kita menjadi penjajah-penjajah modern yang menindas bangsanya sendiri. Marilah menjadi pribadi yang memiliki komitmen dan prinsip. Janganlah mengkhianati para pahlawan kita dengan melakukan pekerjaan yang berlawanan dengan moral dan hati nurani," kata Heru.

Dalam kesempatan itu, Heru juga mengajak seluruh sivitas akademika untuk merenung apa yang sudah dilakukan untuk bangsa dan Tanah Air tercinta ini. Terlebih di tengah pandemi Covid-19 yang masih menjadi momok tersendiri bagi seluruh masyarakat di Indonesia.

"Marilah kita menengok sekitar, adakah kawan, tetangga, dan kerabat kita yang membutuhkan bantuan. Janganlah kita menutup mata dan telinga ketika melihat saudara kita sedang kesusahan karena sesungguhnya makna kemerdekaan di situasi seperti ini adalah berjuang untuk melawan Covid-19 bersama-sama dengan cara menuruti anjuran dari pemerintah, memperketat protokol kesehatan agar dapat bebas kembali melakukan aktivitas seperti biasa," ujarnya.

Sebagai harapan bangsa, Heru meminta kepada seluruh taruna dan taruni untuk lebih giat lagi belajar agar menjadi generasi bangsa yang baik. "Harumkan nama Politeknik Pelayaran Banten dengan segudang prestasi, harumkan Indonesia di mata dunia. Semangat untuk gapai
semua mimpi-mimpi kalian. Selamat berjuang melawan Covid-19, selamat belajar untuk seluruh taruna/taruni, tetap semangat dan jangan pernah menyerah," ucap Heru.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1118 seconds (0.1#10.140)