Simak! Syarat dan Cara Daftar Upacara 17 Agustus 2023 di Istana Negara

Jum'at, 11 Agustus 2023 - 07:23 WIB
loading...
Simak! Syarat dan Cara Daftar Upacara 17 Agustus 2023 di Istana Negara
Syarat dan cara daftar upacara 17 Agustus 2023 di Istana Negara sangat mudah. Pada tahun ini, upacara akan dilaksanakan secara terbuka dengan jumlah undangan lebih banyak. Foto: Dok MPI
A A A
JAKARTA - Syarat dan cara daftar upacara 17 Agustus 2023 di Istana Negara sangat mudah. Pada tahun ini, upacara akan dilaksanakan secara terbuka dengan jumlah undangan lebih banyak.

Sekretariat Presiden mengajak seluruh lapisan masyarakat ikut hadir secara langsung dalam Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi ke-78 Kemerdekaan RI dan Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih pada 17 Agustus 2023.



“Tahun ini, warga yang hadir di istana mengikuti upacara akan lebih banyak dari tahun sebelumnya,” ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam tayangan video peluncuran pandang istana di Jakarta, Jumat (4/8/2023) lalu.

Jumlah undangan yang telah disiapkan untuk hadir dalam Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi ke-78 Kemerdekaan RI di pagi hari dan Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih di sore hari yakni masing-masing 8.000 undangan.

Peringatan HUT ke-78 RI tahun ini akan dikemas lebih menarik dengan menyajikan sejumlah hiburan bagi masyarakat yang akan menyaksikan.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti jalannya upacara di Istana Negara dapat mendaftarkan diri melalui situs pandang.istanapresiden.go.id yang dibuka sejak 5 Agustus 2023.

Masyarakat yang telah mendaftar akan diverifikasi terlebih dahulu. Kemudian, jika dinyatakan lolos verifikasi, pendaftar akan mendapatkan email notifikasi pengambilan undangan untuk hadir mengikuti upacara secara langsung di Istana Negara.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2876 seconds (0.1#10.140)