Tukang Gali Kubur Pondok Ranggon Dapat Bantuan Sembako dan APD

Senin, 16 Agustus 2021 - 19:44 WIB
loading...
Tukang Gali Kubur Pondok Ranggon Dapat Bantuan Sembako dan APD
Ketua Cabang Bhayangkari Metro Jakarta Timur, Renny Erwin saat memberikan bantuan sembako dan alat pelindung diri (APD) untuk para penggali makam di TPU Pondok Ranggon. SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Para penggali makam di TPU Pondok Ranggon menerima bantuan sembako dan alat pelindung diri (APD) dari Bhayangkari Polres Metro Jakarta Timur, Senin (16/8/2021).

Ketua Cabang Bhayangkari Metro Jakarta Timur, Renny Erwin mengatakan, pekerjaan penggali makam di tengah pandemi COVID-19 sama pentingnya dengan petugas kesehatan. Mereka berperan sebagai garda terdepan dalam penanganan pasien COVID-19.

"Kita berikan 120 sembako dan APD serta vitamin agar penggali kubur dapat terus berperan dalam penanganan COVID-19," ujarnya di TPU Pondok Ranggon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. (Baca juga; Janda Veteran Ini Tak Lepas Ucap Syukur Diberi Bantuan Sembako )

Renny Erwin mengatakan, para penggali makan juga pahlawan saat ibu pertiwi tengah membutuhkan pertolongan. "Tukang gali kubur ini adalah pahlawan. Mereka sudah membantu menguburkan jenazah COVID-19," katanya.

Menurut dia, kegiatan ini akan terus berlangsung hingga sepekan ke depan. Bantuan sembako, APD dan vitamin akan dibagikan ke seluruh penggali makam yang bertugas menangani jenazah pasien COVID-19.

"Selain di Pondok Ranggon, bantuan ini juga diberikan kepada tukang gali kubur yang bertugas di TPU Bambu Apus," ungkapnya. (Baca juga; Sowan ke Ketua KPKBB, Hengki Beri Bantuan Sembako Warga Terimbas PPKM )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1553 seconds (0.1#10.140)