Vaksinasi Pelajar di Kabupaten Bekasi Mencapai 28%

Minggu, 15 Agustus 2021 - 14:15 WIB
loading...
Vaksinasi Pelajar di Kabupaten Bekasi Mencapai 28%
Pemerintah Kabupaten Bekasi terus menggenjot percepatan vaksinasi dengan menyasar kepada para pelajar usia 12 tahun yang telah dimulai pada awal Agustus 2021. Foto/SINDOnews
A A A
BEKASI - Pemerintah Kabupaten Bekasi terus menggenjot percepatan vaksinasi dengan menyasar kepada para pelajar usia 12 tahun yang telah dimulai pada awal Agustus 2021. Vaksinasi massal ini diharapkan untuk menekan angka penyebaran wabah COVID-19 di wilayah dengan industri terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah mengatakan, vaksinasi pelajar di Kabupaten Bekasi dapat menyumbang 28% dari target herd immunity atau kekebalan kelompok yang akan dicapai Kabupaten Bekasi. ”Kemarin 1.000 dosis sudah disuntikan kepada para pelajar, sejalan dengan target percepatan vaksinasi,” katanya, Minggu (15/8/2021). (Baca juga; Rayakan HUT ke-71, Kabupaten Bekasi Gelar Upacara secara Sederhana )

Alamsyah menjelaskan, percepatan vaksinasi terhadap pelajar diharapkan dapat terealisasi hingga akhir Agustus dengan sasaran target sebanyak 356.000 siswa.”Harapannya jika tenaga guru telah tervaksin dan sekarang pelajar juga divaksinasi, maka pembelajaran tatap muka dapat dipertimbangkan untuk dimulai,” ucapnya. (Baca juga; Terdampak Covid-19, Pemkab Bekasi Kucurkan Bantuan untuk Pelaku UMKM )

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Carwinda memastikan masih menunda proses kegiatan belajar tatap muka di wilayahnya menyusul angka penyebaran wabah COVID-19 semakin mengkhawatirkan.”Harusnya bulan lalu sudah mulai belajar tatap muka, karena kondisi penyebaran yang tinggi maka dilakukan penundaan,” katanya.

Saat ini, kata dia, Pemerintah Kabupaten Bekasi masih menunggu arahan pemerintah pusat dalam proses KBM di wilayahnya. Namun, pemerintah daerah masih terus focus melakukan vaksinasi masal terhadap pelajar maupun tenaga pendidik.”Sekarang kita focus melakukan vaksinasi untuk para siswa/pelajar,” ungkapnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1534 seconds (0.1#10.140)